Nasehat Orangtua Ini Terdengar Klise, Tapi Benar Lho!

Nasehat Orangtua Ini Terdengar Klise, Tapi Benar Lho!

27
0
BAGIKAN

Nasehat terkonyol apakah yang pernah Anda dengar dari orangtua Anda? Saat Anda kecil dulu, orangtua Anda tentu menasehati Anda bermacam-macam, dan baru setelah Anda tumbuh dewasa tahulah bahwa separuh dari nasehat masa kecil tersebut ternyata bohong. Memang semakin Anda dewasa, Anda akan semakin kritis sehingga Anda bahkan dapat mengkritisi nasehat orangtua yang selama ini Anda dapatkan.

Tapi bukan berarti semua nasehat yang diberikan orangtua Anda adalah nasehat yang sia-sia dan penuh kebohongan lho. Malah Ladies akan menyadari bahwa nasehat-nasehat ternyata dapat mendorong Anda lebih jauh untuk maju dalam kehidupan karir Anda, se-klise dan se-cringy apapun nasehat tersebut.

  • “Berbuat Baik dan Bersikaplah Sopan Pada Siapapun”

Di dunia kerja, Anda memang tidak bisa terus-menerus bersikap sopan dan baik hati, karena ada kalanya Anda harus bertindak tegas atau “jahat” terutama jika Anda berhadapan dengan pegawai yang berkali-kali melakukan pelanggaran. Tak jarang banyak orang yang ragu-ragu untuk menunjukkan sikap baik dan ramah karena khawatir dianggap sebagai “penjilat”.

Padahal, sudah menjadi naluri manusia untuk tertarik ke hal-hal yang baik. Dengan bersikap baik sesimpel apapun itu, Ladies akan membantu menebarkan bibit aura positif di lingkungan kerja Anda. Bersikaplah tegas saat benar-benar dibutuhkan, namun selebihnya jangan ragu-ragu untuk membawa oleh-oleh camilan untuk teman-teman kantor atau memuji pakaian yang dikenakan oleh rekan kerja Anda. Kita semua butuh positivity di tengah-tengah lingkungan kerja yang stressful!

.3902 Nasihat Orangtua Ini Terdengar Klise, Tapi Benar Lho! (A)

  • “Carilah Teman Sebanyak-banyaknya”

Setelah Anda dewasa,Ladies mungkin menyadari bahwa Anda tidak membutuhkan terlalu banyak teman dalam kehidupan pribadi Anda. Untuk memilih teman-teman dekat, memang Anda harus lebih selektif dan pastinya jumlah teman dekat dan sahabat Anda pun akan lebih sedikit. Tapi tetap saja Anda membutuhkan lingkaran pertemanan yang luas untuk memperluas networking Anda. Teman-teman Anda tersebut nantinya pasti akan sangat berguna untuk membantu Anda dalam persaingan kerja.

  • “Roma Tidak Dibangun dalam Waktu Sehari Saja”

Ketika Anda pertama kali bekerja, besar kemungkinan pekerjaan pertama Anda bukanlah dream job yang Anda cari-cari. Seperti hit and miss, Anda akan menemui banyak rintangan dan keluhan hingga akhirnya Anda dapat menemukan pekerjaan impian Anda tersebut. Ladies juga perlu ingat bahwa yang namanya kesuksesan dibangun dari ribuan kegagalan dan kecemasan.

Jadi jika Anda saat ini tengah dilanda rasa galau karena Anda merasa potensi Anda tak termanfaatkan seluruhnya, jangan patah arang! Tetaplah bersabar dan berusaha, karena baik terlihat atau tidak Anda pasti sudah menunjukkan progress dalam kehidupan karir.

Semoga nasehat orangtua yang klise abis di atas bisa sedikit membantu mengobarkan kembali semangat kerja Anda yang tengah padam, Vems.

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR