Ini Lho Trik Buat Riasan Blush Jadi Makin Berseri-seri

Ini Lho Trik Buat Riasan Blush Jadi Makin Berseri-seri

20
0
BAGIKAN

Sapuan blush pada kedua tulang pipi Anda akan selalu memberikan kesan “fresh” pada riasan wajah Anda, apalagi di saat musim panas seperti ini. Tapi untuk mengaplikasikan blush pun Ladies perlu berhati-hati. Maksud Vemine, jangan sampai Anda mengaplikasikan blush dengan formula yang salah dan tidak sesuai dengan jenis kulit Anda. Karena percaya tak percaya ternyata hal tersebut sangat berpengaruh lho. Selain itu, Anda juga perlu mempertimbangkan faktor natural skin complexion Anda. Blush seharusnya dapat membantu meningkatkan pesona kulit Anda bukan menyainginya.

Nah, jenis blush seperti apakah yang sesuai dengan Anda sekaligus bagaimana trik membuat blush yang sempurna dan membuat wajah Ladies jadi makin berseri-seri? Simak tips di bawah ini!

Powder Blush atau Cream Blush?

Jenis blush manakah yang paling sering Ladies gunakan? Powder blush dan cream blush tentu saja memiliki banyak sekali perbedaan, salah satunya dalam hal tekstur. Dibandingkan dengan powder blush yang lebih terasa ringan dan lembut di kulit, cream blush memiliki tekstur yang lebih tebal dan berat, namun lebih gampang diaplikasikan.

Buat Ladies yang memiliki jenis kulit berminyak dan gampang terkena breakout, disarankan untuk menggunakan blush berbentuk serbuk. Why? Alasannya simple, karena powder blush tak akan mengakibatkan clogging pada pori-pori, dan juga memberikan kesan matte pada wajah Anda yang berminyak. Kalau Anda ingin wajah Anda terlihat memiliki natural glow, aplikasikan saja powder blush dengan formula illuminate.

Sedangkan jika Anda memiliki kulit normal maupun jenis kulit kombinasi, Anda bebas memilih menggunakan powder blush maupun cream brush. Untuk mencegah penampilan blush yang terlihat terlalu tebal dan cakey, Vemine sarankan untuk memadukan cream blush dengan powder blush. Untuk Anda yang memiliki tipe kulit kering, sudah jelas, cream blush adalah pilihan yang paling baik karena produk tersebut umumnya juga dilengkapi dengan pelembap untuk membantu melembapkan wajah Anda.

.3901 Ini Lho Trik Buat Riasan Blush Jadi Makin Berseri-seri (A)

Cara Mengaplikasikan Blush yang Benar Bagaimana Sih?

First rule yang wajib diaplikasikan saat Anda mengaplikasikan blush (baik itu blush berbentuk bubuk maupun cream) adalah selalu aplikasikan produk tersebut dengan jari tengah dan telunjuk Anda. Dengan demikian Ladies tak perlu khawatir Anda mengaplikasikan terlalu banyak blush di area wajah yang tidak seharusnya. Aplikasikan blush tersebut sesuai dengan bentuk wajah Anda:

  • Buat Ladies yang memiliki bentuk wajah oval, Anda ingin agar wajah Anda terlihat sedikit lebih lebar. Untuk itu, aplikasikan blush mulai dari ujung atas telinga Anda. Lanjutkan dengan contouring mulai dari area dagu hingga garis rambut
  • Sedangkan buat Anda yang memiliki bentuk wajah bundar, aplikasikan blush tersebut dengan arah ke atas dari kening. Blush tersebut nantinya akan membantu membingkai wajah Anda sehingga terlihat lebih tirus
  • Tonjolkan tulang pipi Anda yang tinggi untuk membantu memperlembut garis wajah Anda dengan mengaplikasikan blush. Aplikasikan juga di area garis rambut dan sedikit saja di area hidung. Ini buat Anda yang memiliki bentuk wajah persegi, ya!
  • Beware! Buat Anda yang memiliki bentuk wajah hati, jangan aplikasikan blush pada area dagu Anda. Sebaliknya, aplikasikan saja blush tersebut pada area tulang pipi Anda, sehingga penampilan struktur tulang wajah dan hairline Anda pun terlihat lebih seimbang.

Semoga tips dari Vemine di atas bermanfaat buat Anda, Vems!

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR