Jangan Baca Ini Jika Anda Ingin Tidur Nyenyak Malam Ini

Jangan Baca Ini Jika Anda Ingin Tidur Nyenyak Malam Ini

25
0
BAGIKAN

Cerita tentang penampakan hantu memang selalu laris manis bak gorengan, apalagi jika sampai cerita tersebut diangkat dalam bentuk film. Walaupun film-film horor berdasarkan cerita fiktif tersebut sudah cukup membuat bulu kuduk merinding. Tapi itu bukan apa-apanya jika dibandingkan dengan urban legends, atau cerita horor kekinian yang biasanya didasarkan dari pengalaman gaib yang pernah dialami oleh seseorang.  

Indonesia punya banyak urban legends yang biasanya berasal dari lokasi rumah-rumah tua atau tempat wisata tertentu seperti pantai Selatan dan lain sebagainya. Negara Amerika Serikat yang notabene negara maju dan modern pun punya urban horror stories yang tak kalah menyeramkan. Penasaran? Ingat, you have been warned! 

  • White Lady’s Castle 

Legenda ini berasal di kota Rochester, New York. Legenda menyebutkan bahwa ada seorang perempuan dan puterinya yang cantik jelita hidup di sebuah rumah di tepi Danau Ontario. Kecantikan dari anak perempuan tersebut menarik hati para pria dan membuat sang ibu menjadi merasa protektif terhadap anaknya.  

Sampai suatu ketika, sang anak perempuan tersebut menghilang tanpa jejak saat ia sedang berjalan-jalan di sekitar danau. Ia tidak pernah ditemukan, dan hingga saat ini sang ibu yang disebut White Lady terus bergentayangan di sekitar danau tersebut untuk mencari puterinya. 

  • The Crybaby Bridge 

Di beberapa negara bagian Amerika Serikat tersebar jembatan yang dijuluki The Crybaby Bridge. Salah satu jembatan tersebut terletak di suatu daerah terpencil dan nyaris terabaikan di Georgia. Konon pada jaman dahulu seorang perempuan melemparkan bayinya dari jembatan tersebut ke jurang yang ada di bawahnya. Perempuan tersebut pun kemudian bunuh diri dengan melompat dari jembatan.  

Arwah bayi dan perempuan tersebut nampaknya tak dapat beristirahat dengan tenang. Beberapa saksi mata yang pernah melintasi jembatan tersebut mengaku mendengar suara bayi menangis. Katanya, begitu Anda mendengar suara bayi tersebut Anda akan menyaksikan sosok perempuan berbaju serba putih yang berdiri di ujung hutan.  

(A) 1

  • The Devil’s Playground 

Salah satu urban legends yang paling terkenal di kota Calgary Canada adalah The Devil’s Playground. Konon di tempat tersebut dulu berdiri sebuah sekolah yang habis terbakar dan memakan korban anak-anak yang terperangkap di dalamnya. Ada versi lain yang mengatakan bahwa pelaku dari kebakaran sekolah tersebut adalah seorang Nun yang melakukan kontrak dengan iblis.  

  • The Ressurection Mary 

Jika suatu saat Anda memberikan tumpangan kepada seorang perempuan yang mengenakan ballroom dress dan mendadak ia menghilang, ketahuilah bahwa Anda baru saja bertemu dengan Ressurection Mary. Konon pada tahun 1930 seorang perempuan bernama Mary menjadi korban tabrak lari. Ia dimakamkan dalam balutan busana pesta yang sangat mewah. Dan nampaknya, Mary masih ingin bersenang-senang di dunia manusia. Beberapa orang bahkan sempat melaporkan bahwa ia muncul di diskotik dan menghilang saat ia tengah berdansa dengan mereka.  

Urban legends mana yang paling membangkitkan bulu kuduk Anda, Vems? 

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR