Kisah Momen Para Perempuan Ini Jadi Arus Perubahan

Kisah Momen Para Perempuan Ini Jadi Arus Perubahan

14
0
BAGIKAN

“Jadilah perubahan yang ingin Anda lihat di dunia”.  

Quote bijak dari sosok Mahatma Gandhi ini pasti sudah sering banget Ladies temukan di berbagai macam platform media sosial, mulai dari Facebook hingga Instagram. Tapi apakah quote tersebut hanya menjadi sekadar hiasan di feeds Anda untuk mendapatkan likes? 

Karena kenyataannya, masih banyak orang yang mengharapkan perubahan tanpa berusaha menjadi bagian dari perubahan tersebut. Kebanyakan orang di negara ini juga masih lebih suka fokus kepada prahara politik dan berharap pemerintah untuk melakukan pe-er yang sebenarnya bisa diselesaikan dengan saling bergotong royong. Para perempuan belia ini contohnya. Mereka tidak menunggu seseorang untuk menyelesaikan masalah-masalah sosial yang ada di sekitar mereka, tapi justru muncul sebagai bagian dari solusi. Kenali lebih dekat sosok mereka sekaligus momen mereka mendapatkan AHA moment mereka yuk. 

(A) Maria Rose Belding 

Perempuan belia yang duduk di bangku kuliah ini berhasil membangun platform komunikasi MEANS untuk membantu institut yang membantu memberi makan gratis kepada orang-orang homeless dan fakir miskin. Pemicu dari kesadarannya membawa perubahan datang saat ia bercakap-cakap dengan seorang pegawai penyedia makanan tersebut. Ia berkata  bahwa ia menggunakan food stamp yang dimilikinya untuk mengisi persediaan makanan untuk orang-orang yang membutuhkan!  

Ironis, karena Maria Rose tersebut tahu bahwa perempuan tersebut juga membutuhkan makanan tersebut (food stamps hanya dimiliki orang-orang yang tak mampu di Amerika Serikat). Dari sanalah ia kemudian mendirikan suatu organisasi yang membantu pengelola food banks dan food pantries menemukan sumber makanan murah terdekat di area mereka. Saat ini organisasi yang ia dirikan sudah membantu banyak orang di seluruh 49 negara bagian. Wow! 

(B)

Bushra Amiwala 

Sebagai seorang muslimah yang tinggal di Amerika Serikat, Bushra Amiwala paham benar rasanya menjadi umat beragama minoritas. Umat muslim di Amerika Serikat harus menghadapi tindakan diskriminasi dan prasangka akibat tindakan terorisme yang mengatasnamakan agama mereka sekaligus negative potrayal yang diberikan media. Tapi hal tersebut tak menyurutkan semangat Bushra Amiwala untuk mencalonkan diri sebagai bagian dari organisasi seni puisi Youth Poet Laureate di Amerika Serikat.  

Bushra berhasil membuat beberapa politisi berpengaruh di Amerika Serikat menjadi penggemar beratnya, salah satunya adalah Cynthia Erivo dan Hillary Clinton. Bahkan puisi karangannya yang berjudul “An American Lyric” dibeli oleh Morgan Library dan museum di kota New York. Ia adalah salah satu dari ribuan sosok muslim yang berhasil membawakan pesan damai dari agama Islam.  

Bagaimana dengan Anda, Vems? Sudahkah Anda menjadi bagian dari perubahan yang ingin Anda saksikan di dunia? 

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR