Reaksi Mantan Ratu Kecantikan Terhadap Kompetisi Swimsuits

Reaksi Mantan Ratu Kecantikan Terhadap Kompetisi Swimsuits

15
0
BAGIKAN

Baru-baru ini publik Amerika digemparkan dengan keputusan dari penyelenggara Miss Amerika untuk menghilangkan kategori kompetisi peragaan busana renang dari rangkaian acaranya. Banyak pihak mendukung kebijakan tersebut, dan bahwa keputusan tersebut membuka gerbang agar pagelaran Miss America menjadi ajang yang dapat benar-benar menginspirasi perempuan. Walaupun ada juga yang skeptis dan menganggap keputusan tersebut telah terlambat, apalagi gelaran beauty pageant ini sudah berlangsung selama 97 tahun.

Tapi bagaimana pendapat para mantan ratu kecantikan Miss America yang notabene sempat mengalami masa-masa mereka harus melenggang di atas panggung sambil mengenakan baju renang? Simak pengakuan mereka berikut ini.

.3877 Reaksi Mantan Ratu Kecantikan Terhadap Kompetisi Swimsuits (A)

  • Jen Baca

Sebelum Jen dinobatkan menjadi Miss DC di tahun 2009,ia adalah seorang mahasiswi yang menuntut ilmu di jurusan Seni Musik. Ia mengikuti saran dari guru tarik suaranya untuk mengikuti perlombaan Miss District of Columbia yang berlangsung selama 2 tahun. Ia memenangkan kompetisi tersebut, walaupun sangat disayangkan ia gugur di Top 10 saat ia turut bertanding di ajang Miss America.

Perjalanan karirnya semakin menanjak sejak saat itu hingga saat ini ia menjadi direktur pengembangan bisnis. Bagi Jen, hilangnya tradisi kompetisi busana renang memang sedikit membuatnya sedih namun ia mendukung penuh keputusan tersebut. Alasannya simple: Ia mengetahui bahwa penampilannya dalam mengenakan busana renang tidak berhubungan sama sekali dengan skill kerjanya.

.3877 Reaksi Mantan Ratu Kecantikan Terhadap Kompetisi Swimsuits (B)

  • Chante Griffin

Chante Griffin saat ini berprofesi sebagai entertainer dan penulis lepas. Ia mengenang masa-masa saat ia berkompetisi di ajang Miss America sebagai momen yang menyenangkan. Ia suka tampil di atas panggung dan menghibur banyak orang. Namun ia memang selalu kurang setuju dengan aspek kontes busana renang. Baginya kontes busana renang tersebut sangat kontradiktif dengan tujuan diadakannya kontes kecantikan yang seharusnya empowering perempuan. Ia berpendapat bahwa konsep tersebut sudah ketinggalan zaman dan sudah saatnya untuk ditinggalkan.

.3877 Reaksi Mantan Ratu Kecantikan Terhadap Kompetisi Swimsuits (C)

  • Kayla Hockman

Beda lagi dengan pendapat Kayla Hockman. Ia berpendapat bahwa kontes busana renang tersebut justru membantunya untuk belajar mempraktekkan gaya hidup sehat dan belajar mencintai dirinya sendiri. Sebagai buktinya, Kayla yang sempat menderita body-image issue justru dapat mengatasi rasa mindernya dengan mengikuti swimsuit contest tersebut. Baginya kontes baju renang tersebut justru mengajarkan para perempuan cara untuk menjalani gaya hidup yang sehat, bukannya merendahkan kualitas kepintaran dan bakat yang dimiliki perempuan tersebut.

Bagaimana menurut Anda, Vems?

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR