Makanan Ini Bisa Menjadi Sunscreen Alami Untuk Tubuh Lho

Makanan Ini Bisa Menjadi Sunscreen Alami Untuk Tubuh Lho

26
0
BAGIKAN

Mengaplikasikan krim tabir surya atau sunscreen sangatlah penting untuk melindungi kulit Anda dari ancaman sinar ultraviolet dari matahari. Apalagi kalau Ladies berencana untuk pergi ke tempat-tempat wisata dengan paparan sinar matahari yang cukup besar, salah satunya adalah pantai. Krim sunscreen memang wajib diaplikasikan untuk mencegah kulit Anda rusak akibat sunburn. Tapi tahukah Anda kalau sebenarnya tubuh Anda memiliki zat yang bisa melindungi kulit asalkan Anda mengkonsumsi makanan yang tepat?

Yup, menurut Joseph S. Takahashi, PhD yang menduduki pangkat ketua dari jurusan neuroscience Universitas Texas mengatakan bahwa tubuh memiliki suatu enzim pelindung dari sinar UV yang diproduksi setiap hari dalam waktu tertentu. Konsumsi makanan Anda sehari-hari sangat berpengaruh terhadap keteraturan siklus produksi dari enzim tersebut. Pola makan yang teratur akan membantu enzim tersebut berfungsi secara maksimal. Sehingga sangatlah disarankan bagi Anda untuk mengkonsumsi makanan ini di siang hari untuk membantu memaksimalkan produksi enzim tabir surya tersebut. Apa saja?

.3879 Makanan Ini Bisa Menjadi Sunscreen Alami Untuk Tubuh Lho (A)

  • Blueberries

Tak hanya memiliki rasa manis dan sedikit masam yang menyegarkan, blueberries adalah powerhouse dari kandungan antioksidan. Antioksidan yang tersimpan di dalam buah beri tersebut dapat membantu membentengi kulit dari ancaman radikal bebas yang dapat mengakibatkan sunburn, kulit kering dan gampang keriput serta permasalahan kulit lainnya. Anda bisa menyantap blueberries sebagai salah satu campuran menu sarapan oatmeals Anda. Ladies juga bisa lho membuat selai blueberry yang dicampur dengan chia seeds untuk tambahan kalsium.

.3879 Makanan Ini Bisa Menjadi Sunscreen Alami Untuk Tubuh Lho (B)

  • Semangka

Summer fruit satu ini ternyata juga menyimpan manfaat yang sangat bagus untuk perlindungan kulit Anda lho. Semangka mengandung kadar lycopene yang cukup tinggi, bahkan jauh lebih tinggi dibandingkan dengan buah tomat. Lycopene adalah zat senyawa kimia yang berfungsi untuk menyerap sinar UVA maupun UVB sehingga kedua radiasi sinar tersebut tidak sampai mengakibatkan kerusakan pada sel-sel kulit.

Anda bisa menyantap semangka sebagai camilan saat piknik di area pantai, atau membuat jus semangka menyegarkan yang juga cocok untuk dijadikan sajian beach party.

.3879 Makanan Ini Bisa Menjadi Sunscreen Alami Untuk Tubuh Lho (C)

  • Kacang-kacangan dan Biji-bijian

Mengemil kacang walnut, almond, atau menaburi sarapan Anda dengan chia seeds ternyata sangat membantu untuk memenuhi kebutuhan omega-3 untuk jaringan kulit Anda lho. Bagi tubuh Omega 3 berfungsi untuk membantu merawat kelembutan dan kekenyalan kulit sekaligus membantu meredakan peradangan.

Especially buat Anda yang lagi struggling dengan masalah jerawat, Anda wajib memperbanyak konsumsi kacang-kacangan dan biji-bijian.  Tak hanya itu, omega 3 juga membantu untuk menjaga agar tubuh Anda dapat bertahan di bawah panas matahari lebih lama tanpa khawatir mengalami heat stroke.

Konsumsi makanan di atas bukan berarti bisa menggantikan fungsi krim sunscreen lho! Awali hari pagi Anda dengan menyantap makanan di atas, tapi jangan lupa juga untuk mengaplikasikan sunscreen sebelum pergi keluar rumah.

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR