Anda Wajib Tahu 2 Hal Ini Sebelum Bergabung dengan Startup

Anda Wajib Tahu 2 Hal Ini Sebelum Bergabung dengan Startup

10
0
BAGIKAN

Perusahaan startup belakangan ini semakin bermunculan, dan memang  tawaran yang umumnya diberikan oleh perusahaan kreatif tersebut biasanya terlihat lebih appealing terutama buat generasi milenial. Dibandingkan dengan perusahaan di instansi pemerintahan atau di pabrik, perusahaan startup memang jauh lebih fleksibel dengan atmosfir kerja yang lebih santai.

Anda biasanya diperbolehkan untuk mengenakan T-Shirt dan celana jeans (yang pasti akan membuat Anda dihukum jika Anda mengenakannya di perusahaan formal), Suasana kekeluargaan pun terasa lebih erat karena, well, perusahaan startup umumnya hanya memiliki pegawai yang bisa dihitung oleh jari.

Jadi Ladies tertarik untuk bergabung dengan perusahaan startup? Great! Awesome! Tapi bahkan di perusahaan startup yang santai sekalipun, Anda perlu tahu bahwa ada beberapa kualitas yang menentukan apakah Anda sanggup dan cukup berkualifikasi untuk bekerja di bidang startup? Makanya, pastikan bahwa Ladies punya jawaban yang pasti untuk menjawab 2 pertanyaan ini.

  • Peran Apa yang Tepat Untuk Anda?

Hanya punya keinginan besar untuk ikut perusahaan startup saja tidak cukup, Ladies juga wajib tahu peran apakah yang sesuai dengan Anda? Anda wajib menemukan jawaban dari pertanyaan tersebut sebelum melamar suatu posisi di perusahaan startup karena hal itu nantinya akan menentukan betah-tidaknya Anda bekerja di perusahaan tersebut.

Sebelum melamar, coba cari tahu sebanyak mungkin tentang berbagai macam posisi yang ada di perusahaan tersebut. Jika membantu, Anda juga bisa mencoba stalking profil dari anggota pegawai di perusahaan tersebut untuk membantu membayangkan aktivitas kerja Anda nantinya. Baca dengan teliti deskripsi pekerjaan yang terpampang, dan bayangkan apakah Anda akan senang melakukannya begitu Anda diterima kerja.

Selain itu, Vems juga wajib tahu bahwa deskripsi pekerjaan yang nantinya Anda lakukan akan berubah-ubah. Karena yang namanya perusahaan startup tak jarang akan meminta Anda untuk keluar dari area of expertise dan melakukan pekerjaan di luar rutinitas kerja Anda sehari-hari.

.3872 Anda Wajib Tahu 2 Hal Ini Sebelum Bergabung dengan Startup (A)

  • Apakah Anda Punya Startup Skill?

Untuk bisa benar-benar enjoy dan bertahan di dalam dunia startup, Ladies wajib memiliki beberapa kemampuan di luar kemampuan yang disyaratkan. Perusahaan startup memiliki jumlah pegawai yang kecil dan secara otomatis sumber dayanya pun terbatas. Sehingga tak heran jika nanti Anda akan diminta untuk melakukan tugas-tugas tertentu dengan kemampuan Anda sendiri dan seringkali dengan instruksi yang terbatas.

Tak hanya itu, Ladies juga wajib memiliki kemampuan lain disertai dengan keinginan kuat untuk berkembang karena nantinya Anda pasti akan diminta untuk keluar dari zona nyaman dan melakukan tantangan-tantangan baru. Ladies juga harus memiliki tingkat fleksibilitas tinggi sehingga dapat mengikuti arah kemanapun perusahaan berjalan. Jangan lupa Anda wajib memiliki etos kerja yang kuat.

Bagaimana, Vems? Apakah Anda kandidat yang eligible untuk bergabung dengan perusahaan startup?

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR