Cara Nikmati Weekend Singkat Saat Dihimpit Dua Pekerjaan

Cara Nikmati Weekend Singkat Saat Dihimpit Dua Pekerjaan

8
0
BAGIKAN

Di iklim ekonomi saat ini, memiliki lebih dari satu pekerjaan sudah bukan sesuatu yang mengherankan. Keuntungan yang diberikan dari memiliki kerja sampingan tentu saja tak hanya datang dalam bentuk tambahan penghasilan. Ladies juga jadi mendapatkan pengalaman tambahan dan kesempatan untuk lebih mengasah soft skills Anda.

Tapi perlu diakui bahwa pekerjaan sampingan sangat mengkonsumsi waktu istirahat Anda. Terutama jika Ladies berprofesi sebagai freelancer, seringkali jobs datang saat weekend sehingga jadilah Anda menghabiskan waktu liburan untuk bekerja. Liburan akhir pekan pun terasa berlalu sangat cepat sehingga rasanya Anda hampir tidak memiliki waktu untuk beristirahat. Untungnya, ada beberapa tips yang bisa Anda praktekkan untuk menikmati weekend singkat bahkan di tengah-tengah kesibukan antara dua pekerjaan.

  • Berpesta Boleh, Tapi Jangan Berlebihan

Berpesta atau dugem saat weekend bisa jadi cara yang sempurna untuk melepaskan penat setelah melalui hari-hari kerja yang melelahkan. Eits, berpesta boleh saja tapi jangan sampai berlebihan ya Vems. Tubuh Anda membutuhkan istirahat agar Anda dapat kembali bekerja dengan hati riang dan pikiran yang jernih. Jangan sampai Anda keasyikan dugem hingga saat hari Senin datang Anda masih dilanda hungover.

  • Jangan Terlalu Ambisius

Saat akhirnya Anda punya kesempatan untuk bersantai di akhir pekan, Ladies justru sangat bersemangat untuk beraktivitas di luar. Jadilah Anda mengambil setumpuk kegiatan di luar kerja, yang ironisnya justru membuat Anda semakin lelah. Boleh-boleh saja bersemangat untuk melakukan kegiatan di luar rumah dan bersosialisasi dengan banyak orang. Tapi jangan sampai Vems sampai lupa dengan batas kapasitas Anda.

.3869 Cara Nikmati Weekend Singkat Saat Dihimpit Dua Pekerjaan (A)

Kalau Anda sudah ada rencana untuk menghadiri acara pesta bersama dengan teman-teman minggu ini, mungkin aktivitas kelas yoga bisa menunggu hingga minggu depan. Ingat, pekerjaan dobel Anda menanti di hari Senin nanti, jadi jangan sampai terlalu kelelahan saat weekend.

  • Beristirahat yang Cukup

Yang paling penting, selalu sediakan waktu di saat weekend untuk beristirahat. Tiap orang memiliki cara tersendiri untuk me-recharge energi dan pikiran mereka. Jika tidur dapat membantu mengembalikan semangat Anda, maka tidurlah yang cukup. Jika membaca buku novel di kamar atau mengunjungi coffee shop bisa me-reset pikiran Anda menjadi lebih positif, maka lakukanlah.

Suka traveling mengunjungi alam bebas seperti air terjun atau pantai? Jangan lupa ajak satu atau dua teman baik Anda. Jadikan kegiatan-kegiatan sepele tersebut sebagai wisata kecil Anda untuk melepas penat.

Yuk lebih manfaatkan waktu liburan sebaik mungkin agar Anda dapat menghasilkan performa terbaik di kedua pekerjaan Anda.

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR