Fakta-fakta Seputar Kate Spade, Sudah Tahu?

Fakta-fakta Seputar Kate Spade, Sudah Tahu?

12
0
BAGIKAN

Vems,Anda mungkin sudah cukup tahu tentang nama brand Kate Spade. Apakah Anda tahu bagaimana brand ini mampu bertahan lama dan bersaing dengan keadaan pasar fashion sampai pada tahun ini.

Hal itu tidak terlepas dari nama besar seorang wanita hebat bernama  Katherine Noel Brosnahan, atau yang saat ini kita kenal dengan nama Kate Spade.  Dia lahir di sebuah keluar kecil di Kansas City, Missouri, Amerika pada 1962.

Kate sendiri adalah seorang lulusan Arizona State University, yang dimana jurusan yang di ambil adalah Pendidikan Jurnalisme dan dia lulus dengan nilai yang memuaskan. Tak lama setelah dia lulus, dia memutuskan untuk bekerja di sebuah majalah fashion kenamaan, Mademoiselle sebagai wartawan dan  ditempatkan di departemen aksesoris fashion, yang dimana dia mulai menyadari bahwa bidang ini sangat dia sukai.

Akhirnya Kate memutuskan untuk mundur dari Mademoiselle dan dia muncul kembali di majalah Masthead sebagai editor fashion dan kepala aksesoris fashion.

Saat dia mundur dari Mademoiselle dia melihat sebuah peluang yang dimana dia merasakan bahwa dalam dunia fashion ada kebutuhan akan tas. Maka Andy Spade yang pada saat itu merupakan pacarnya menyarankan untuk dapat mencoba mengisi kebutuhan fashion akan tas.

Karena dukungan dari Andy Spade, akhirnya Kate berani untuk mengeluarkan tas dengan brandnya sendiri yaitu Kate Spade. Awalnya Kate cukup ragu karena, dia merasa bahwa namanya adalah Kate Brosnahan. Hubungan Kate dan Andy Spade tak hanya sebatas lovebirds, tapi juga sebagai partner bisnis. Akhirnya setelah 1 tahun dari peluncuran tas pertama nya Kate dan Andy sepakat untuk menikah pada tahun 1994. Dan Kate resmi mengganti namanya menjadi Kate Spade.

Kate mendulang kesuksesan dalam bidang fashion. Dari tahun ke tahun produksi tas-nya mampu menembus pasar fashion dan sangat diminati oleh banyak orang. Ia menyabet berbagai penghargaan berkat kerja kerasnya, pada tahun 1998 dia berhasil mendapatkan keuntungan mencapai USD 27 juta atau setara Rp 375 miliar.

Quotes Terkenal Kate Spade (A)

Pada tahun 1999, Neiman Marcus membeli saham Kate Spade sebanyak 56 persen , dengan tawaran USD 30 juta atau setara Rp 415,6 miliar. Dan sampai pada akhirnya di tahun 2015 Kate dan Andy menjual sisa sahan mereka ke perusahan perancang sepatu Stuart Weitzman, dengan nilai USD574 atau setara dengan Rp 7,9 triliun.

Itulah fakta seputar sosok Kate Spade serta perjuangannya dalam mendirikan dan membesarkan brand Kate Spade. Kemampuannya melihat peluang dapat menjadikan seorang pebisnis wanita hebat yang merubah kesukaannya menjadi bisnis yang menjanjikan. Bagaimana dengan Anda Vems? Apakah Anda juga memiliki kejelian dalam melihat peluang seperti Kate Spade?

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR