Ini Alasan Aturan Membersihkan Makeup Mata Sebelum Tidur

Ini Alasan Aturan Membersihkan Makeup Mata Sebelum Tidur

8
0
BAGIKAN

Ladies pasti sudah seringkali mendengar seruan untuk selalu membersihkan makeup setiap malam sebelum Anda tidur. Anda juga mungkin sudah mengetahui salah satu alasannya, yaitu untuk mencegah terjadinya acne breakout yang pastinya bakal mengganggu penampilan Anda. Yakin deh Anda juga tak ingin bangun tidur dalam keadaan makeup mata Anda melebar ke area wajah Anda yang lain atau lipstik Anda tercoreng keluar dari garis bibir Anda. Not only it’s flattering, it’s downright frightening.

Membersihkan wajah dari makeup umumnya hanya membutuhkan beberapa menit saja (walaupun tentu saja hal tersebut juga tergantung dari ketebalan makeup Anda. Terlepas dari langkah-langkah pembersihan wajah yang sederhana dan waktu yang singkat yang dibutuhkan, cukup banyak juga Ladies yang lalai dan pergi tidur dalam keadaan makeup masih menempel di wajah. Bagaimana jika Vemine bilang bahwa tidur dengan makeup mata yang masih menempel eventually bisa mengakibatkan Anda buta?

Ini bukan sekadar gertak sambal lho, Vems. American Academy of Ophtamology menceritakan pengalaman yang dialami oleh seorang perempuan berusia 50 tahun di Australia yang menemukan fakta mengerikan saat ia memeriksakan matanya ke dokter. Saat perempuan tersebut mengalami rasa sakit dan iritasi pada matanya, ia tahu bahwa ada yang salah dan segera memeriksakan diri ke dokter mata. Setelah dokter tersebut membalikkan kelopak matanya, mereka menemukan gumpalan maskara yang sudah mengeras yang diketahui telah mengendap di kelopak mata perempuan tersebut selama lebih dari 25 tahun.

.3853 Ini Alasan Aturan Membersihkan Makeup Mata Sebelum Tidur (A)Bagaimana nasib perempuan tersebut? Well, ia cukup beruntung karena gumpalan maskara tersebut dapat dikeluarkan dari kelopak matanya melalui prosedur operasi selama 90 menit. Operasi tersebut menyebabkan bekas luka permanen di area kelopak matanya, tapi baginya hal tersebut masih jauh lebih baik. Para dokter yang bertanggung jawab terhadap operasi tersebut mengatakan bahwa sang perempuan bisa saja terancam menjadi buta permanen seandainya gumpalan maskara tersebut terinfeksi oleh bakteri.

Ellen Marmur, seorang dermatologist yang berprofesi di New York menambahkan bahwa hampir semua produk eyeshadow, maskara, dan eyeliner berpotensi mengakibatkan iritasi dan mengganggu pertumbuhan bulu mata. Bahkan terlepas dari prosedur ketat dari produsen kosmetik tersebut, tetap saja Marmur menyarankan Anda untuk lebih berhati-hati dan teliti dalam membersihkan sisa makeup Anda. Menggunakan produk pembersih makeup berbasis bahan natural juga dapat membantu memperkecil resiko terjadinya iritasi mata.

Eye makeup Anda memang tidak akan secara langsung mengakibatkan kebutaan, Anda bahkan bisa tetap menggunakan produk eye makeup selama Anda rajin dan totalitas dalam membersihkan sisa makeup tersebut. Tak ada salahnya lho untuk meluangkan beberapa menit saja untuk membersihkan eye makeup sebelum Anda pergi tidur.

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR