Kesalahan yang Dilakukan Bos Saat Terima Pegawai Baru

Kesalahan yang Dilakukan Bos Saat Terima Pegawai Baru

13
0
BAGIKAN

Saat Anda akhirnya berhasil mendapatkan pegawai baru, satu hal yang wajib Anda lakukan selaku manajer atau bos adalah melatih sekaligus membantu mereka agar cepat terbiasa dengan lingkungan kerja di kantor Anda. Untuk memastikan bahwa mereka dapat beradaptasi sekaligus memahami work ethic yang ada di dalam lingkungan kerja Anda, Ladies perlu waspada terhadap kesalahan berikut yang paling sering dilakukan oleh bos atau manajer saat mereka menyambut dan melatih pegawai baru.

  • Tidak Memperkenalkan Anggota Baru ke Seluruh Tim

Anda tidak dapat berekspektasi bahwa pegawai baru Anda akan langsung berbaur dengan seluruh tim, atau bahwa tim akan langsung menerima kehadiran anggota baru tersebut dengan tangan terbuka. Akan ada awkward moments yang membuat suasana menjadi sedikit tidak mengenakkan jika Anda tidak mempersiapkan tim lama Anda untuk menyambut anggota tim yang baru. Usahakan untuk memberitahukan kepada anggota tim mengenai tim yang baru tersebut sehari sebelumnya, dan juga jangan lupa untuk memperkenalkan anggota tersebut di hadapan tim.

  • Tidak Menjelaskan Secara Rinci Tentang Dinamika Kerja

Salah satu cara untuk membantu si pegawai baru dapat beradaptasi segera dengan ritme dan dinamika kerja di kantor, adalah dengan mengajaknya mengobrol one-on-one. Agar percakapan antara Anda dengannya terasa lebih santai Anda bisa mengundangnya untuk makan-makan di luar jam kantor. Anda bisa menanyakan tentang career goals yang mereka miliki sehingga Ladies bisa tahu apa yang sebaiknya Anda lakukan untuk membantu mereka sukse. Anda juga bisa memberikan sedikit tips mengenai hal-hal apa saja yang membantunya meraih kesuksesan.

.3849 Kesalahan yang Dilakukan Bos Saat Terima Pegawai Baru (A)

  • Tidak Memberikan Ekspektasi yang Jelas

Banyak atasan yang menyangka bahwa mereka tidak perlu memberikan ekspektasi apapun pada pegawai baru karena toh, mereka bekerja sesuai dengan field keahlian mereka. Masalahnya, pegawai baru Anda tetap saja membutuhkan masukan yang jelas dari Anda. Anda juga perlu memberikan ekspektasi yang jelas mengenai hal yang Anda inginkan dari mereka. Jika tidak, akan sangat sulit bagi pegawai baru tersebut untuk memenuhi ekspektasi yang Anda inginkan dari mereka.

  • Tidak Merencanakan Proses Pembelajaran

Seahli apapun pegawai baru Anda di bidang pekerjaannya yang terdahulu, tetap saja ia harus kembali ke titik nol di pekerjaan yang baru. Ia tak akan bisa langsung memiliki kecepatan yang sama dengan Anda maupun tim Anda, sehingga Anda perlu untuk menyediakan jangka waktu tertentu agar ia lekas terbiasa dengan loads pekerjaan barunya.

Semoga Anda tidak melakukan kesalahan-kesalahan di atas saat mendampingi pegawai baru ya, Vems.

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR