Jangan Lakukan Ini Saat di Dalam Penerbangan

Jangan Lakukan Ini Saat di Dalam Penerbangan

5
0
BAGIKAN

Bepergian dengan menaiki pesawat tentu sudah jadi pengalaman lumrah buat sebagian besar dari Anda. Terutama buat Anda yang tengah merantau atau yang selalu sibuk pergi keluar kota untuk keperluan bisnis. Anda juga (HOPEFULLY) memahami serta mengamalkan tata tertib serta tata krama selama Anda menempuh perjalanan dengan pesawat. Tapi tunggu dulu! ada beberapa hal lainnya yang juga perlu Ladies waspadai mulai dari saat pesawat takeoff hingga landing. Hayo Vems, jangan sampai melakukan hal-hal ini ya.

  • Jangan Tertidur Saat Pesawat Takeoff atau Landing

Buat Anda yang pernah bepergian dengan pesawat sebelumnya pasti pernah mengalami sensasi yang tidak mengenakkan ketika pesawat mulai lepas landas atau dalam proses mendarat. Tapi apapun yang Anda lakukan jangan sampai Anda tertidur di dua timing tersebut. Rasa tidak nyaman tersebut dipicu karena terjadinya perubahan tekanan udara di sekitar Anda, dan itu akan semakin menjadi-jadi jika Anda tidak sengaja tertidur. Dampak dari tertidur saat pesawat takeoff atau landing adalah rasa pusing, infeksi telinga, rusaknya gendang telinga, mimisan, hingga hilangnya fungsi organ pendengaran secara permanen. Solusi untuk menetralisir perubahan tekanan udara dalam telinga Anda adalah dengan menguap, atau dengan mengunyah permen karet.

  • Tidak Menyesuaikan Waktu dengan Waktu Kota atau Negara Tujuan Anda

Salah satu masalah yang paling sering dikeluhkan oleh orang-orang yang bepergian ke negara dengan zona waktu berbeda adalah, jetlag. Jetlag terjadi karena tubuh mengalami kesulitan beradaptasi dengan zona waktu di wilayah tujuan sehingga mengakibatkan pola aktivitas sehari-hari Anda menjadi kacau.

Jadi sebelum Anda berangkat, pasang jam Anda sesuai dengan waktu dari negara atau kota tujuan Anda. Jangan lupa untuk menyesuaikan kegiatan Anda selama berada di pesawat sesuai dengan waktu yang ditunjukkan. Misalnya jika jam tangan Anda menunjukkan waktu untuk tidur, maka tidurlah. Begitu juga jika waktu menunjukkan pagi atau siang hari, walaupun di luar pesawat masih gelap gulita.

.3834 Jangan Lakukan Ini Saat di Dalam Penerbangan (A)

  • Memesan Kopi atau Teh Selama Berada di Pesawat

Seandainya Anda tidak tahu, air keran yang digunakan untuk membuat minuman yang disajikan di dalam pesawat adalah daur ulang dari air toilet dan feses manusia. Air tersebut mengandung bakteri coliform, yang dapat mengakibatkan gangguan pencernaan jika sistem antibodi Anda sedang lemah. Untuk berjaga-jaga, sebaiknya Anda memesan minuman botolan yang pastinya jauh lebih terjamin higienitasnya.

  • Menahan Keinginan untuk Buang Air

Kebanyakan penumpang pesawat pasti setuju bahwa buang air selama berada di pesawat bukanlah pengalaman yang menyenangkan. Tapi ada kalanya Anda perlu menyesuaikan diri dengan keadaan yang tidak mengenakkan tersebut, karena menahan keinginan untuk buang air kecil selama penerbangan dapat memicu terjadinya infeksi saluran kencing. Apalagi jika Anda sedang dalam perjalanan yang panjang.Pastinya tak ingin kan liburan Anda jadi terganggu gara-gara Anda sakit UTI di tempat tujuan.

Lebih berhati-hati selama traveling by plane yuk, Vems.

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR