Tips Makeup Flawless Buat Si Tipe Kulit Kering

Tips Makeup Flawless Buat Si Tipe Kulit Kering

12
0
BAGIKAN

Sangatlah menyenangkan jika semua perempuan memiliki kulit wajah dengan kelembapan sempurna, sehingga Anda dapat mengenakan makeup apapun dengan flawless. Sayangnya, di dunia nyata Anda harus benar-benar memperhatikan tipe kulit wajah Anda dan mengaplikasikan face treatment yang tepat. Karena kalau tidak yang ada justru Ladies akan mendapatkan kulit bermasalah yang bakal berdampak pada makeup Anda.

Salah satunya adalah tipe kulit kering. Yup, tipe kulit satu ini memproduksi terlalu sedikit sebum sehingga mengakibatkan kulit Anda menjadi mudah kering, gatal-gatal, dan bersisik. Penampilan makeup Anda pun juga jadi tak maksimal karena kulit yang flaky sehingga mengakibatkan makeup jadi tak merata. Kalau masalah makeup di atas terasa relatable bagi Anda, itu berarti Ladies wajib baca tips makeup buat tipe kulit kering berikut ini.

  • Eksfoliasi Kulit Anda

Penyebab dari kulit kering memang bermacam-macam. Bisa jadi karena reaksi alergi atau akibat dari reaksi kulit terhadap produk-produk kecantikan dengan bahan kimiawi yang keras. Apapun itu, Ladies sangat disarankan untuk mengeksfoliasi kulit wajah Anda terlebih dulu.

Pilih produk krim pembersih wajah dengan butiran scrub, dan gosokkan secara lembut pada kulit wajah. Setelah membilas wajah Anda, jangan lupa untuk mengaplikasikan moisturizing gel yang berfungsi untuk melembapkan wajah sehingga wajah Anda jadi terasa lebih halus, mulus, dan memudahkan Anda untuk mengaplikasikan makeup nantinya.

  • Aplikasikan Primer

Setelah Anda selesai mengeksfoliasi dan melembapkan kulit, sekarang saatnya mengaplikasikan primer. Jika Anda tidak memiliki produk primer, Anda bisa mengaplikasikan face cream atau face oil dengan komposisi yang memang diformulasikan untuk pemilik kulit kering. Primer tersebut nantinya tak hanya dapat memberikan kulit Anda terlihat berseri-seri dan glowing, tapi juga dapat membantu menyembunyikan pori-pori wajah yang besar maupun tekstur wajah yang tak rata.

.3830 Trik Makeup Flawless Buat Si Tipe Kulit Kering (A)

  • Aplikasikan Base Makeup

You’re almost there! Langkah selanjutnya adalah mengaplikasikan foundation. Jangan lupa untuk memilih produk foundation, concealer, atau tinted moisturizer yang paling cocok dan nyaman untuk tipe kulit Anda. Salah satu ciri produk foundation yang tepat untuk kulit kering adalah, produk tersebut harus dapat memberikan kelembapan pada kulit sekaligus memberikan perlindungan terhadap kelembapan kulit tersebut. Ada baiknya Anda menghindari produk foundation atau concealer berbentuk bubuk yang berpotensi mengakibatkan kulit Anda terlihat flaky.

  • Aplikasikan Setting Spray

Menyemprotkan setting spray pada wajah setelah Anda selesai merias wajah sangatlah penting untuk menjamin keawetan makeup Anda. Setting Spray (bukan setting powder) juga dapat memberikan sedikit kelembapan dan tambahan kesegaran pada kulit Anda.

Aplikasikan trik makeup ini, Anda bakal mendapatkan penampilan makeup flawless dan awet. Selamat mempraktekkan!

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR