Fakta Menarik Seputar Gaun Meghan Markle, Sudah Tahu?

Fakta Menarik Seputar Gaun Meghan Markle, Sudah Tahu?

24
0
BAGIKAN

Royal wedding yang sudah lama ditunggu-tunggu, yaitu pernikahan antara Pangeran Harry dan Meghan Markle akhirnya terselenggara dengan lancar dan meriah. Hampir semua pertanyaan mengenai royal wedding terjawab sudah, salah satunya yang paling populer adalah busana pengantin yang dikenakan oleh sang mempelai perempuan. Setelah memercikkan banyak spekulasi, akhirnya ketahuan juga bahwa Meghan Markle mengenakan gaun pengantin berwarna putih yang simple namun tetap sophisticated dari brand Givenchy.

Ada banyak orang yang mempertanyakan keputusan Meghan Markle untuk mengenakan gaun pengantin yang sedemikian simple, salah satunya adalah Katy Perry yang sempat melontarkan kritik akan itu. Tapi di balik kesederhanaannya, ternyata gaun pengantin Givenchy yang dikenakan Markle di hari besarnya itu menyimpan banyak makna dan fakta menarik lho! Simak ulasannya lebih lanjut berikut ini yuk.

  • Busana Pengantin Meghan Markle Ternyata Dibuat dan Didesain Oleh Seorang Perempuan

Walaupun ini bukan pertama kalinya keluarga kerajaan Inggris menggunakan gaun pengantin yang didesain oleh perempuan (desainer gaun pengantin Lady Diana dan Kate Middleton adalah perempuan), tapi baru pertama kali inilah seorang creative director terjun langsung untuk membuatkan busana pengantin. Clare Weight Keller nampaknya berhasil mewujudkan permintaan Meghan Markle untuk membuatkannya gaun pengantin yang minimalis dan timeless.

  • Ada Campur Tangan Meghan pada Gaun Pengantin Tersebut

Sebagai calon pengantin, Meghan Markle turut proaktif dalam mewujudkan busana pengantin modern, fresh, dan sesuai dengan kepribadiannya. Ia dengan aktif mengkomunikasikan ide yang ia miliki sejak Markle bertemu dengan Keller di awal tahun 2018 Januari kemarin. Sejak pertemuan mereka itu, mereka terus menggodok ide gaun pengantin yang ideal.

.3183 Fakta Menarik Seputar Gaun Meghan Markle, Sudah Tahu- (A)

  • Ada Pesan Rahasia yang Tersembunyi di Dalam Tudung Pengantin

Meghan Markle terlihat sangat breath-takingly stunning saat ia melangkah dengan wedding veil sepanjang 5 meter mengekor di belakangnya. Siapa yang menyangka kalau ternyata wedding veil tersebut menyimpan makna yang sangat dalam bagi Markle? Keller yang juga merancang tudung pengantin tersebut menyisipkan 53 bordiran bunga yang menghiasi tepian veil yang menyimbolkan 53 negara Commonwealth yang pernah dikunjungi Meghan selama ia menjadi sukarelawan. Hal tersebut sesuai dengan permintaan Meghan Markle yang ingin membawa serta ke-53 negara tersebut dalam prosesi pernikahannya.

  • Tiara yang Ia Kenakan pun Punya Sejarah Panjang

Sebuah tiara yang indah bertengger di atas kepala Meghan untuk melengkapi penampilannya di acara pernikahannya dengan Pangeran Harry. Tiara Queen Mary’s Diamond Bandeau tersebut ternyata dipinjamkan oleh Ratu Elizabeth II yang juga mengenakan tiara tersebut saat beliau menikah dengan Raja Phillips puluhan tahun silam. Batu permata di tengah-tengah tiara tersebut sebenarnya merupakan kado milik Ratu Mary yaitu nenek dari Ratu Elizabeth II yang diwariskan pada beliau saat Ratu Mary meninggal dunia di tahun 1953.

Ternyata ada sedemikian banyak makna yang tersembunyi dari gaun pengantin Meghan Markle ya, Vems?

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR