Trik Atasi Kulit yang Nampak Kusam dan Keabu-abuan

Trik Atasi Kulit yang Nampak Kusam dan Keabu-abuan

22
0
BAGIKAN

Kulit kusam dan keabu-abuan sudah jelas akan mengganggu penampilan Anda, jadi bisa dipastikan deh tidak ada yang menginginkan hal itu. Kulit keabu-abuan atau ashy skin memang kasus yang cukup sering terjadi pada hampir semua orang, walaupun akan semakin kentara pada Ladies dengan kulit berwarna sawo matang. Ashy skin umumnya ditandai dengan munculnya warna putih atau keabu-abuan pada area kulit Anda, seperti pada siku atau pada lutut Anda.

Timbulnya ashy skin sebenarnya merupakan gejala dari kulit yang kering dan dehidrasi. Nah, satu-satunya cara untuk mengatasi kulit kering adalah dengan mengkonsumsi banyak air mineral. Selain itu, jangan lupa untuk melakukan beauty steps berikut ini, Vems.

  • Gunakan Body Cream

Mengaplikasikan body cream sangat disarankan untuk membantu melembapkan kulit dan menyingkirkan masalah kulit kering dan keabu-abuan. Dibandingkan dengan body lotion, body cream memang memiliki formula yang jauh lebih tebal. Tapi justru formula yang berat tersebutlah yang berperan tak hanya sebagai pelembap tapi juga berfungsi sebagai pelindung kelembapan dengan memerangkap kelembapan di dalam kulit.

Body cream juga  menjadi perisai kulit terhadap faktor-faktor yang dapat membuat kulit menjadi kering seperti sinar matahari yang terik dan hembusan angin dingin saat musim hujan. Ditambah lagi, body cream juga jauh lebih tahan lama dibandingkan dengan body lotion yang harus diaplikasikan setiap beberapa jam. Untuk body cream, Anda hanya perlu mengaplikasikannya sebanyak 2 kali sehari saja.

.3794 Trik Atasi Kulit yang Nampak Kusam dan Keabu-abuan (A)

  • Hindari Mandi dengan Air Hangat

Mandi air hangat memang terasa sangat menyenangkan, apalagi setelah Anda melakukan aktivitas yang menguras tenaga seharian penuh. Tapi mandi dengan air hangat berpotensi mengikis kelembapan kulit tubuh Anda, sehingga mandi air hangat yang terlalu sering dapat berujung pada kulit kering dan munculnya ashy skin. Tak hanya itu, mengaplikasikan sabun yang mengandung bahan yang terlalu keras untuk kulit juga bisa merampas kelembapan kulit Anda. Solusi terbaik adalah mandi dengan air dingin dan menggunakan produk sabun mandi dengan kandungan bahan alami untuk kulit.

  • Jangan Menggaruk

Area kulit yang kering dan berwarna abu-abu memang sering mengakibatkan Anda gatal-gatal. Tapi jangan Anda garuk, Vems! Menggaruk kulit kering tersebut hanya akan memperparah keadaan dan membuat kulit Anda menjadi semakin abu-abu. Vemine sarankan untuk siap sedia sebotol kecil lotion moisturizer di dalam tas Anda yang bisa Anda kenakan saat rasa gatal tersebut mulai melanda.

Selamat mencoba, Vems!

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR