Trik Percantik Kulit Sawo Matang Anda dengan Bronzer

Trik Percantik Kulit Sawo Matang Anda dengan Bronzer

17
0
BAGIKAN

Ladies yang getol berkutat dengan makeup pastinya paham fungsi dari masing-masing produk makeup yang Anda beli, salah satunya adalah bronzer. Bronzer umumnya ditujukan untuk para perempuan yang memiliki warna kulit yang cerah, dengan tujuan untuk memberikan sedikit warna tan atau sawo matang pada penampilan wajah mereka. Tentu saja buat kebanyakan orang Indonesia yang naturally memiliki kulit sawo matang tidak merasa perlu untuk mengaplikasikan bronzer pada wajah Anda. Hmmm, apa benar begitu?

Ternyata menurut makeup artist Lavonne Anthony, bronzer juga menyimpan manfaat untuk mempercantik hasil makeup bagi Anda yang naturally berkulit gelap. Bronzer dapat memperkuat kesan natural glow pada kulit sawo matang Anda yang dapat membuat penampilan kulit Anda jadi makin terlihat eksotis. Mengaplikasikan bronzer untuk kulit sawo matang memang sedikit tricky. Tapi Anda bisa menemukan trik-trik mudah berikut ini kok.

  • Jangan Memilih Bronzer Matte

Hmmm, kenapa ya Anthony menyarankan Anda untuk tidak memilih bronzer matte? Alasannya ternyata sederhana: simply karena kulit Anda sendiri sudah gelap sehingga mengurangi impact yang dihasilkan oleh bronzer matte. Selain itu warna matte juga memberikan kesan seakan Anda meng-contour wajah Anda, which is a big NO apalagi bagi Anda yang memiliki warna kulit deep dark. Untuk memunculkan glow yang Anda inginkan, Vems  lebih disarankan untuk mengenakan bronzer dengan kesan shimmery.

  • Jangan Asal Mengaplikasikan Bronzer

Umumnya bronzer diaplikasikan untuk memberikan kesan highlight pada area tulang pipi, dahi, hidung, dan dagu. Tapi pengaplikasian yang ceroboh justru dapat berdampak pada penampilan kulit wajah yang terlihat berminyak. Makanya sangat disarankan untuk mengaplikasikan bronzer secukupnya pada area atas dari tulang pipi, tepatnya di area ujung mata dekat pelipis. Anda juga dapat mengaplikasikan sedikit saja bronzer pada area nose bridge, dahi, dan atas lengkungan alis.

.3777 Trik Percantik Kulit Sawo Matang Anda dengan Bronzer (A)

Hal lain yang perlu Ladies perhatikan adalah jenis kulit Anda. Jika kulit Anda cenderung berminyak, ada baiknya Anda menghindari bronzer dengan kesan shiny yang dapat makin memperparah kesan wajah berminyak Anda. Tak mau kan diberi julukan disco ball?

  • Ketahui Skin Tone Anda

Untuk memilih bronzer yang tepat, Vems perlu tahu terlebih dulu tentang skin tone Anda. Misalnya jika Anda memiliki tone light dan medium tan, maka Anda perlu memilih warna bronzer dengan shade dua warna lebih gelap dari warna kulit Anda. Sedangkan buat Anda yang memiliki skin tone yang lebih gelap, pilihan paling aman adalah bronzer dengan warm undertones, seperti warna emas atau tembaga.

Tertarik menjajal makeup baru dengan mengaplikasikan bronzer?

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR