Centella Asiatica, Herb yang Trending di Dunia Kecantikan

Centella Asiatica, Herb yang Trending di Dunia Kecantikan

16
0
BAGIKAN

Dari waktu ke waktu, tren perawatan kecantikan terus-menerus berubah sehingga memudahkan semua kaum Hawa di seluruh dunia untuk menemukan perawatan kecantikan yang sesuai dengan kondisi maupun jenis kulit mereka. Anda tentu sudah pernah mendengar metode perawatan kecantikan hyaluronic acid, antioksidan, hingga stem cells. Nah, belakangan ini muncul tren perawatan kecantikan herbal dengan  menggunakan tanaman herbal Centella Asiatica atau “Cica”.  Menurut desas-desus, tanaman ini sangat manjur untuk mengatasi berbagai macam permasalahan kulit seperti kulit kering, gatal-gatal, dan aman digunakan untuk Anda yang memiliki tipe kulit sensitif. Benarkah?

Well, apparently it’s true! Terbukti dari semakin banyak produk krim kecantikan yang memasukkan ekstrak Cica ke dalam formula produk mereka. Centella Asiatica adalah jenis herba yang tumbuh daerah tropis dan lembap dengan ciri-ciri daun berbentuk bulat yang indah. Tanaman indigenous ini dapat ditemukan di seluruh subkontinent India, Asia Tenggara, dan negara-negara dengan iklim tropis lainnya. Walaupun baru populer baru-baru ini, sebenarnya tanaman yang juga disebut Gotu Kola, Pennywort, dan Wild Violet ini sudah lama digunakan sebagai bahan perawatan kecantikan sejak abad ke-17 tahun, lho! Apa saja ya manfaatnya?

  • Membuat Kulit Terlihat Awet Muda

Centella Asiatica memiliki berbagai macam kandungan vitamin dan mineral yang sangat dibutuhkan oleh regenerasi sel-sel pada wajah Anda. Ditambah lagi, tanaman ini juga membantu melancarkan sirkulasi darah sehingga seluruh nutrisi di dalam darah dapat terdistribusikan dengan baik ke seluruh sel-sel tubuh dan memaksimalkan proses metabolisme sel. Ujungnya, sel-sel tersebut juga akan meningkatkan produksi kolagen yang sangat berguna untuk mencegah kulit keriput.

.3785 Centella Asiatica, Herb yang Trending di Dunia Kecantikan (A)

  • Menjadi Moisturizer Alami

Manfaat Centella Asiatica inilah yang sangat dibutuhkan Anda dengan jenis kulit kering. Minimnya produksi minyak sebum pada tipe kulit kering mengakibatkan cairan di dalam kulit gampang menguap dari pori-pori sehingga mengakibatkan kulit menjadi gatal-gatal bahkan tak jarang memicu iritasi hingga kulit berkeriput. Nah ekstrak tanaman herba ini tidak hanya berfungsi sebagai pelembap tapi juga membantu mengunci kelembapan tersebut sehingga membantu menyamarkan garis-garis keriput serta meredakan iritasi dan gatal-gatal.

  • Menyembuhkan Jerawat

Sedangkan buat Anda yang memiliki kulit berminyak dan dilanda acne breakout, Anda bisa mengaplikasikan formula Cica ini pada kulit anda. Centella Asiatica mengandung zat anti-inflammatory yang membantu meredakan peradangan akibat jerawat sekaligus membantu menenangkan kulit. Cica juga mengandung zat anti-bacterial yang membantu mencegah jerawat-jerawat tersebut hinggap kembali di wajah Anda.

Tertarik mencoba, Vems?

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR