Keistimewaan Ratu Elizabeth II Ini Bikin Melongo

Keistimewaan Ratu Elizabeth II Ini Bikin Melongo

23
0
BAGIKAN

Sebagai ratu yang sekaligus merangkap pemerintah tunggal dari kerajaan Inggris, obviously Ratu Elizabeth dan seluruh anggota kerajaan memiliki keistimewaan yang tidak dimiliki oleh masyarakat awam. Apalagi bagi sang Ratu yang merupakan pemimpin tunggal dengan masa kepemimpinan terpanjang dalam sejarah Inggris, Ratu Elizabeth memiliki privileges yang ternyata hanya dimiliki oleh sang Ratu seorang. Ulasan artikel berikut ini menunjukkan betapa pentingnya posisi seorang Ratu dalam pemerintahan monarki Inggris, sekaligus membuat Anda ingin menjadi figur sang Ratu!

  • Ratu Inggris Tak Butuh SIM Untuk Mengemudi Mobil

Jika di Indonesia bahkan Presiden pun butuh SIM untuk dapat mengemudi, nampaknya hal tersebut tak berlaku di wilayah kerajaan Inggris. In fact, sang Ratu sudah mengemudikan mobil sejak beliau berusia 19 tahun tanpa SIM! Itu secara tidak langsung menunjukkan betapa kuatnya posisi sang Ratu, ia bisa memiliki dan mengemudikan mobil jika beliau mau tanpa perlu pusing dengan regulasi pembuatan SIM. Tapi, sang Ratu sendiri ternyata tidak terlalu suka mengemudikan mobil di area publik kok.

  • Tidak Ada Batasan Kecepatan Untuknya

Jika Ratu dapat mengemudikan mobil tanpa SIM saja sudah membuat Anda terkaget-kaget, Anda bakal lebih kaget karena ternyata beliau juga tidak akan ditilang akibat melanggar batas kecepatan berkendara. Sesuatu yang bahkan tidak dimiliki oleh keluarga kerajaan lainnya seperti Pangeran William maupun Pangeran Harry. Walaupun bisa jadi hak tersebut akan diberikan pada Kate Middleton saat ia naik tahta sebagai seorang Ratu.

.3773 Keistimewaan Ratu Elizabeth II Ini Bikin Melongo (A)

  • Beliau Bebas Bepergian ke Luar Negeri Tanpa Passport

Kharisma sang Ratu nampaknya juga membuat ia tidak terkena hukum internasional mengenai kepemilikan passport, walaupun alasan di balik itu cukup masuk akal. Pasalnya, untuk setiap passport yang dibuat membutuhkan persetujuan dari Sang Ratu. Yang artinya ia tidak membutuhkan persetujuan dari dirinya sendiri untuk berjalan-jalan ke luar negeri kan?

  • Beliau Tidak Harus Membayar Pajak

Sebagai supreme leader dari Kerajaan Inggris, tidak ada hukum yang mewajibkan sang Ratu untuk membayar pajak. Namun sang Ratu memutuskan untuk dengan sukarela membayar pajak negara sejak tahun 1992. Pemimpin yang baik ya, Vems?

  • Beliau Diperbolehkan Memelihara Lumba-lumba

Ikan hias? Pfft, itu bukan level dari seorang Ratu Inggris! Ratu Elizabeth memiliki seluruh lumba-lumba, paus, dan hewan laut lainnya yang berada di seluruh wilayah laut Inggris. Yang artinya, jika ada hewan laut yang tertangkap dalam radius 3 mil dari pesisir laut, maka Yang Mulia Ratu Elizabeth II berhak mengajukan klaim. Wow. . .

Luar biasa ya, Vems?

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR