Trik Bikin Mie Instant Anda Jadi Makin Sehat

Trik Bikin Mie Instant Anda Jadi Makin Sehat

3
0
BAGIKAN

Mie instant sudah jadi makanan wajib bagi rakyat Indonesia, apalagi saat menjelang penghujung bulan. Di saat yang sama, Anda juga tentu tahu bahwa sama seperti makanan instant lainnya, mie instant memiliki kandungan gizi yang sangat minimal yang tidak sepadan dengan resiko kesehatan yang mengancam jika Anda terlalu banyak mengkonsumsinya. Bumbu mie instant mengandung kadar sodium dan zat-zat pengawet lainnya yang dapat mengakibatkan penyakit dalam jangka waktu panjang.

Eits, bukan berarti Anda harus total meninggalkan mie instant kok, Vems. Karena sebenarnya ada kok cooking tricks yang bisa Anda coba agar sajian mie instant favorit Anda jadi lebih bergizi dan tetap lezat. Penasaran?

  • Mie dengan Sayuran

Cara paling mudah dan anti ribet adalah dengan mencampurkan aneka sayuran segar ke dalam mie Anda, baik itu mie rebus maupun mie goreng. Vemine sarankan Anda untuk memilih variasi sayuran beku atau frozen vegetables, karena dibandingkan dengan sayuran non-frozen kesegaran sayuran beku jauh lebih terjamin. Untuk meminimalisir efek sodium dalam mie, Anda bisa tidak menggunakan bumbu mie instant dan membumbui mie dengan bumbu dapur seperti garam dan merica dengan takaran yang bisa Anda ukur sendiri. Lebih sehat kan?

  • Mie dengan Kimchi

Kimchi alias sayuran fermentasi asal Korea dikenal sebagai sumber probiotik yang sangat berguna untuk membantu menjaga kesehatan organ pencernaan Anda. Tak hanya itu, sayuran dengan rasa masam pedas ini juga sangat kaya akan vitamin C. Nah, Anda bisa kok mencampurkan kimchi ke dalam hidangan mie instant favorit Anda.

.3767 Trik Bikin Mie Instant Anda Jadi Makin Sehat (A)

Untuk sedikit rasa yang lebih tangy, Anda bisa menjadikan kaldu kimchi sebagai kuah mie instant. Untuk menetralisir rasa kimchi yang terlalu asam, Vems bisa mencampurkan irisan tahu yang dimarinasi dengan bawang putih dan minyak wijen untuk menetralkan rasa. Oh ya, jangan mencampurkan kuah kimchi saat mie baru selesai direbus, ya! Tunggulah paling tidak selama beberapa menit untuk menjaga bakteri probiotik tetap hidup.

  • Mie dengan Telur Rebus dan Brokoli

Vemine yakin Ladies sudah tahu kelezatan dari mie yang dipadukan dengan poached egg atau telur rebus. Telur adalah superfood yang mengandung berbagai macam vitamin seperti vitamin B kompleks yang dapat membantu merawat sistem syaraf. Sedangkan sayuran brokoli merupakan sumber asam folat dan serat yang berguna untuk membantu merawat kesehatan tubuh. Kandungan vitamin C dalam brokoli juga berguna untuk menjaga keseimbangan hormon dalam tubuh dan meringankan gejala anxiety.

Selamat mencoba, Vems!

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR