Tanda Anda Tak Perlu Menerima Lowongan Pekerjaan

Tanda Anda Tak Perlu Menerima Lowongan Pekerjaan

8
0
BAGIKAN

Di tengah-tengah pergulatan mencari lahan pekerjaan, Anda tentu langsung memanjatkan rasa syukur yang sangat dalam begitu Anda memperoleh panggilan interview dari sebuah perusahaan tempat Anda melayangkan surat lamaran. Yang pasti sih Ladies berusaha sebaik mungkin untuk menciptakan the best impression untuk calon employer Anda. Tapi seringkali Anda merasa terlalu antusias sehingga Anda tidak menangkap tanda-tanda bahwa sebenarnya pekerjaan tersebut tidak cocok atau bahkan tidak baik untuk kesehatan mental Anda. Padahal tanda-tanda tersebut sudah bisa diamati di tahap wawancara lho.

Apa saja sih yang perlu Anda jadikan sebagai dealbreaker sehingga Anda tahu Anda tidak perlu mengambil pekerjaan tersebut?

  • Anda Tidak Suka Prospective Boss Anda

Satu hal yang wajib Anda perhatikan saat Anda menghadiri acara wawancara adalah chemistry yang Anda miliki selama berbincang-bincang dengan calon manajer atau bos Anda. Afterall, jika Anda diterima Anda akan bekerja di bawah pimpinan mereka. Jika selama proses wawancara mereka terlihat tidak menghormati Anda, maka itu pertanda jelas bahwa Ladies mungkin harus berpikir dua kali untuk menerima tawaran pekerjaan dari mereka.

  • Deskripsi Pekerjaan yang Kurang Jelas

Sebelum menerima pekerjaan, Anda pertama-tama Anda berhak mengetahui deskripsi pekerjaan dari posisi yang Anda lamar. Jika Anda merasa bahwa deskripsi pekerjaan yang diberikan terasa ambigu dan tidak masuk akal, besar kemungkinan pekerjaan tersebut adalah penipuan, apalagi jika mereka mewajibkan Anda untuk membayar sejumlah uang. Ingat, Anda bekerja untuk mendapatkan uang.

.3768 Tanda Anda Tak Perlu Menerima Lowongan Pekerjaan (A)

  • Suasana Lokasi Kerja yang Terasa Janggal

Jika Anda memiliki kesempatan untuk melihat secara langsung lokasi kantor, manfaatkan kesempatan tersebut untuk meneliti atmosfir dari kantor perusahaan tersebut. Apakah mereka memiliki space antara meja yang masuk akal (tidak terlalu luas maupun terlalu sempit)?, atau apakah mereka memiliki penerangan yang bagus. Yang lebih penting lagi jangan lupa mengamati pola interaksi para pegawai.

Ingat, pegawai yang berinteraksi dengan ramah dan sehat adalah pertanda dari kantor dengan work ethic yang baik. Sebaliknya jika para pegawai tersebut tidak terlihat bahagia maka Anda akan sangat ingin untuk tidak menerima pekerjaan tersebut.

  • Mereka Menanyakan Hal-hal yang Tidak Patut

Jika calon bos Anda menanyakan hal-hal yang bersifat personal seperti agama, ras, preferensi seksual, maupun status pernikahan Anda, Anda perlu menanggapinya sebagai peringatan untuk tidak menerima pekerjaan tersebut. Pasalnya, tidak ada yang berhak menginterogasi Anda dengan menanyakan hal-hal pribadi apalagi jika hal tersebut tidak berhubungan dengan pekerjaan Anda.

Yuk lebih berhati-hati dalam memilih pekerjaan.

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR