Orang yang Sukses Jalin Asmara Punya 4 Kepribadian Ini

Orang yang Sukses Jalin Asmara Punya 4 Kepribadian Ini

7
0
BAGIKAN

Seandainya kisah cinta semulus seperti yang digambarkan kisah fairytale, pasti hidup kita akan terasa lebih mudah ya Vems? Sayangnya, untuk membangun hubungan asmara yang langgeng dan harmonis Anda memerlukan sinergi yang tepat dengan pasangan. Ada banyak hal yang menjadi rahasia untuk meraih hubungan yang tak hanya langgeng tapi juga sehat. Anda tidak perlu menjadi seorang relationship expert untuk memiliki hubungan asmara yang excellent. Yang paling penting, Anda dan pasangan wajib punya kepribadian ini:

  • Punya Selera Humor

Yup, coba bayangkan deh Vems apa yang terjadi jika salah satu pihak atau malah kedua belah pihak di dalam hubungan tersebut gampang sekali tersinggung? Pastinya hubungan asmara yang aslinya manis dan mesra jadi terasa sepat kan? Selera humor sangat dibutuhkan dalam sebuah hubungan untuk membuat baik Anda dan pasangan jadi lebih santai bahkan saat menghadapi masa-masa sulit, karena pasti at some point Anda akan diuji dengan berbagai macam kesulitan selama mengarungi hubungan dengannya. Have some sense of humor, Vems! Dijamin hubungan Anda berdua akan terasa lebih menyenangkan.

  • Miliki Empati

Empati adalah kemampuan seseorang untuk merasakan yang dirasakan oleh orang lain, sehingga akan sangat membantu kita untuk tidak cepat menghakimi orang tersebut. Dalam hubungan asmara, memiliki hubungan empati sama pentingnya seperti dalam hubungan interpersonal. Berempati dengan pasangan dapat membantu Anda memahami sumber kemarahan, kesedihan, maupun emosi lain yang ditunjukkan oleh pasangan. Hubungan asmara yang dilandasi dengan rasa empati pastinya akan jauh lebih sehat untuk kedua belah pihak.

.3758 Orang yang Sukses Jalin Asmara Punya Kepribadian Ini (A)

  • Sikap Asertif

Kalau Anda menginginkan sesuatu dari pasangan Anda, Anda tak akan ragu-ragu untuk menyampaikan padanya. Begitu juga jika ada perilaku dari pasangan yang kurang sreg di hati Anda. Sikap asertif ini juga wajib bersifat dua arah lho! Artinya, tak hanya Anda tak ragu-ragu menyampaikan kebutuhan dan hal yang ada di dalam pikiran Anda juga dapat menjadi pendengar yang baik saat pasangan menyampaikan hal yang sama. Asertif adalah pondasi untuk komunikasi yang sehat antara pasangan.

  • Self-Awareness

Untuk mendapatkan hubungan asmara yang sehat, pertama-tama Anda dan pasangan wajib memahami diri masing-masing terlebih dulu. Dari sana nantinya Anda berdua akan dapat menemukan hal-hal apa saja yang Anda inginkan dari hubungan asmara saat ini, sekaligus cara yang harus ditempuh untuk mewujudkannya. Self-awareness juga dapat membantu meminimalkan resiko perilaku impulsif, atau kesalahpahaman akibat terlalu cepat mengambil kesimpulan.

Jatuh cinta memang sangat gampang, tapi untuk stay in love butuh perjuangan. Adopsi 4 kepribadian di atas yuk, Vems.

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR