Terkuak! Manfaat Minyak Argan untuk Kecantikan

Terkuak! Manfaat Minyak Argan untuk Kecantikan

16
0
BAGIKAN

Vems, sudah pernahkah Anda mencoba beauty treatment dengan menggunakan minyak Argan? Minyak argan atau argan oil adalah minyak nabati yang dihasilkan dari tumbuhan kacang yang tumbuh dari pohon Argan (Argania spinosa L.) dari negara Moroko Afrika. Minyak dengan warna kuning ini sering sekali digunakan oleh penduduk lokal untuk bahan memasak, tak hanya itu argan oil juga membantu meredakan gejala gatal-gatal akibat gigitan serangga, menenangkan kulit yang terkena ruam-ruam merah, hingga membantu memulihkan kulit dari infeksi.

Belakangan ini minyak argan muncul sebagai salah satu essential oil yang sering sekali digunakan para perempuan modern dalam beauty routine mereka. Vemine yakin banyak dari Anda yang sudah merasakan manfaat dari minyak argan. Buat Ladies yang belum, segera deh mencoba minyak alami ini! Alasannya karena minyak argan:

  • Kaya akan Vitamin E dan Vitamin A

Buat Ladies yang sedang mencari produk night cream yang bagus, coba aplikasikan minyak argan ini pada wajah Anda beberapa jam sebelum tidur. Minyak argan kaya akan vitamin A dan vitamin E yang dapat membantu melembapkan kulit, dan sekaligus membantu mencegah timbulnya garis-garis tipis keriput.

Yang paling menyenangkan adalah, minyak argan ini sangat cepat terserap oleh pori-pori kulit sehingga wajah Anda tak akan terasa berminyak. Anda juga mengaplikasikan minyak argan ini untuk melindungi kulit Anda dari pengaruh cuaca yang kering dan dingin. Setelah Anda membersihkan wajah, aplikasikan setetes minyak argan pada telapak tangan Anda. Aplikasikan minyak tersebut pada area wajah dan leher dengan gerakan memutar.

.3754 Terkuak! Manfaat Minyak Argan untuk Kecantikan (A)

  • Kaya akan Asam Linoleat

Walau terdengar kontraproduktif, mengaplikasikan minyak argan justru bisa membantu Anda mengatasi acne outbreaks lho. Minyak argan mengandung asam linoleat yang berfungsi untuk membantu menenangkan kulit yang terkena inflamasi sekaligus membantu memperbaiki sel-sel kulit yang rusak. Setelah Anda membersihkan wajah, usapkan sedikit saja argan oil pada bagian wajah Anda yang terkena jerawat. Jangan lupa lakukan perawatan ini secara rutin dan telaten ya, Vems!

  • Kaya akan Zat Pelembab dan Peremaja Kulit

Munculnya stretch marks walaupun harmless, tak jarang membuat Anda merasa minder. Daripada mengeluarkan uang untuk membeli treatment cream untuk menghilangkan selulit tersebut, ada alternatif yang lebih murah dan natural yaitu minyak argan.

Kombinasi antara minyak argan dan gula cokelat dapat membantu meremajakan kulit sekaligus menyamarkan guratan stretch marks. Pijat area dengan stretch marks pada tubuh Anda dengan menggunakan ramuan tersebut secara teratur sebelum Anda mandi. Bilas saat mandi hingga bersih, dan kembali aplikasikan hanya minyak argan pada area yang sama sebelum Anda mengenakan pakaian.

Jadi Vems, tertarik untuk mencoba treatments dengan argan oil?

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR