Sudah Tahu Perbedaan Hot Wax dan Cold Wax?

Sudah Tahu Perbedaan Hot Wax dan Cold Wax?

10
0
BAGIKAN

Teknik waxing adalah teknik hair removal yang paling populer. Dibandingkan dengan metode cukur, waxing lebih disukai karena dapat menghilangkan bulu pada ketiak atau pada area organ vital hingga ke akar, sehingga membutuhkan waktu yang lebih lama untuk rambut tersebut kembali tumbuh. Waxing juga bisa Anda lakukan sendiri di rumah, walaupun banyak juga  yang menyerahkannya pada tangan terampil pegawai salon, terutama jika Anda ingin prosedur waxing yang lebih cepat dan minim rasa sakit.

Ternyata teknik waxing terbagi menjadi 2 jenis, yaitu Hot Wax dan Cold Wax. Buat Ladies yang merencanakan untuk melakukan waxing, ada baiknya Anda mengetahui perbedaan dari kedua jenis waxing ini untuk menentukan tipe waxing yang sesuai dengan Anda.

  • Hot Wax

Hot wax adalah jenis lilin yang dilelehkan dan dioleskan secara manual pada area kulit saat masih bertemperatur hangat. Begitu lilin mengeras, Anda perlu menariknya sekuat tenaga dan secepat mungkin dengan arah berlawanan dari tumbuhnya rambut. Lilin tersebut nantinya akan membawa rambut pada kulit Anda hingga ke akarnya. Metode waxing dengan menggunakan hot wax adalah cara yang paling banyak dipraktekkan di salon-salon pada umumnya.

Hot wax umumnya ideal untuk mencabut bulu rambut yang lebih pendek dengan akar rambut yang lebih kuat. Hot wax juga dikenal dengan tingginya tingkat presisi, sehingga memungkinkan untuk menjangkau tempat tumbuhnya bulu rambut yang sempit dan sulit. Tapi dibandingkan dengan cold wax, hot wax tergolong kurang praktis untuk dibawa bepergian. Ditambah lagi adanya kemungkinan luka bakar akibat suhu lilin yang terlalu panas.

.3748 Sudah Tahu Perbedaan Hot Wax dan Cold Wax- (A)

  • Cold Wax

Cara kerja cold wax kurang lebih sama sih dengan hot wax, hanya saja wax jenis ini jauh lebih praktis. Anda tidak perlu ritual mencairkan lilin terlebih dahulu karena cold wax umumnya sudah tersedia dalam bentuk strip yang mudah untuk dikenakan. Berbeda dari hot wax yang membutuhkan bantuan profesional, Anda tetap bisa menggunakan cold wax dengan mudah. Cold wax juga umumnya tidak bersifat panas saat diaplikasikan di kulit sehingga mengeleminasi resiko kulit Anda terkena luka bakar.

Tapi, cold wax pun punya kekurangan tersendiri. Tidak seperti hot wax yang bisa langsung mencerabut semua bulu rambut sekaligus, Anda perlu mengaplikasikan cold wax selama beberapa kali untuk hasil yang maksimal. Alhasil kulit di sekitar lokasi waxing jadi terlalu tereksfoliasi sehingga menimbulkan iritasi dengan sensasi membakar yang tidak nyaman.

Pilihan metode waxing manapun yang Ladies pilih, tetap saja jangan lupa untuk mengeksfoliasi dan melembapkan kulit Anda sebelum menjalani prosedur waxing. Tujuannya tak lain untuk mencegah timbulnya iritasi dan ingrown hair.

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR