Sudah Pernah Coba Treatment Ini untuk Redakan Anxiety?

Sudah Pernah Coba Treatment Ini untuk Redakan Anxiety?

3
0
BAGIKAN

Anxiety atau rasa cemas adalah insting alami yang dimiliki oleh setiap manusia, sebagai defense mechanism atau survival instinct dalam mengantisipasi kemungkinan terjadinya hal terburuk. Tapi ketika rasa cemas tersebut terlalu overwhelming hingga mengakibatkan Ladies tidak dapat beraktivitas dengan baik, sudah saatnya Anda mencari bantuan dan solusi untuk mengatasi rasa cemas tersebut.

Memang, menjinakkan anxiety tidak semudah menjentikkan jari. Tapi terlepas dari apapun yang terlintas di kepala Anda, anxiety bisa ditundukkan. Hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah bahwa Anda harus sepenuhnya sadar bahwa di luar hal-hal yang tidak bisa Anda kontrol Ladies paling tidak memiliki kendali penuh akan diri dan tindakan yang Anda ambil. Langkah selanjutnya, simak tips dari Vemine berikut ini untuk menemukan cara alami mengatasi anxiety tanpa mengandalkan obat-obatan anti-depresan.

.3752 Sudah Pernah Coba Treatment Ini untuk Redakan Anxiety- (A)

  • Minyak Esensial

Saat Anda merasa tegang dan mulai cemas di malam hari sebelum tidur cobalah untuk memijat bagian bawah telapak kaki atau bagian belakang telinga dengan menggunakan essential oil dari bahan kayu Cedar. Minyak esensial ini dipercaya dapat membantu memaksimalkan produksi hormon melatonin yang membantu agar tubuh dan pikiran Anda lebih rileks sehingga membantu Ladies tidur lebih cepat dan nyenyak. Selain aroma kayu Cedar, Anda juga dapat memijat anggota tubuh atau menyalakan aromaterapi dengan menggunakan minyak lavender.

.3752 Sudah Pernah Coba Treatment Ini untuk Redakan Anxiety- (B)

  • Lebih Sering Lakukan Aktivitas Outdoor

Salah satu penyebab anxiety pada masyarakat modern zaman sekarang adalah karena Anda terlalu sering berinteraksi dengan gadget laptop atau smartphone dan mendekam terus-menerus di dalam ruangan. Fokus pada pekerjaan memang penting, tapi jangan sampai lupa untuk memberikan waktu bagi tubuh untuk beristirahat.

Di pagi hari sebelum bekerja, luangkanlah waktu sejenak untuk jalan pagi. Udara pagi yang bersih dan sinar matahari yang hangat akan meningkatkan happy hormones sekaligus menurunkan hormon kortisol penyebab stres dan anxiety.

.3752 Sudah Pernah Coba Treatment Ini untuk Redakan Anxiety- (C)

  • Meditasi

Saat Anda dilanda anxiety, seringkali Anda akan lupa bernapas. Padahal pernapasan dalam justru dapat membantu Anda menenangkan dan menjernihkan pikiran. Latihan meditasi secara rutin dapat membantu Ladies terlatih dalam mengatur napas, yang secara langsung akan membantu mengatasi anxiety Anda lho.

Jika Anda tidak mungkin melakukannya di kantor, Anda bisa meluangkan waktu untuk bermeditasi selama paling tidak 5 menit sebelum Anda tidur. Selama meditasi, latihlah tubuh dan pikiran Anda agar rileks dan lepaskan segala kekhawatiran dan ketakutan yang menggelayuti Anda selama seharian penuh.

Selamat mencoba, Vems!

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR