Ryan Reynolds dan Pertarungannya Lawan Anxiety

Ryan Reynolds dan Pertarungannya Lawan Anxiety

17
0
BAGIKAN

Ryan Reynolds adalah tokoh aktor tampan dan berkharisma yang dikenal dengan persona ramah, cool, dan humoris. Ia juga dikaruniai oleh teman-teman dan keluarga yang ia cintai dan mendukungnya sepenuh hati. Sehingga Anda pasti akan sulit percaya bahwa selama ini aktor pemeran tokoh Deadpool ini tengah berjuang melawan sindrom anxiety. Sindrom anxiety adalah sindrom yang mengakibatkan penderitanya mengalami rasa cemas berlebihan, yang dalam tahap akut dapat membuat mereka mengalami masalah dalam interaksi sosial hingga memicu munculnya depresi.

Anxiety dapat menyerang siapapun, bahkan seorang Ryan Reynolds yang supposed to be happy pun ternyata mengalaminya. Dalam rangka memperingati Mental Health Awareness Month yang jatuh di bulan Mei ini, simak yuk hasil wawancara yang dilakukan oleh Reynolds dengan The New York Times berikut ini.

Di balik image-nya sebagai seorang aktor yang penuh rasa percaya diri, Reynolds mengaku bahwa ia hampir selalu merasa cemas bahkan saat ia masih menginjak usia kanak-kanak. Akar dari anxiety yang ia derita partly adalah karena pengaruh ayahnya yang saat itu berprofesi sebagai polisi, yang obviously akan menerapkan pendidikan disiplin yang keras pada keempat anaknya. Sejak kecil Reynold belajar untuk sangat berhati-hati saat ia berperilaku di sekitar ayahnya, sehingga mengakibatkan ia mudah merasa cemas.                                                             .3749 Ryan Reynolds dan Pertarungannya Lawan Anxiety (A)

Gejala anxiety tersebut terus berlanjut, hingga di usia remaja Reynolds bahkan sempat mengkonsumsi obat-obatan yang ia konsumsi sendiri tanpa rekomendasi dari dokter untuk meredakan anxiety-nya. Ia berhenti mengkonsumsi obat-obatan tersebut tak lama setelah kawannya sesama pengguna obat tersebut meninggal dunia akibat overdosis.

Hingga saat ini pun, Reynolds masih tetap harus berjuang melawan anxiety, terutama saat ia akan mengisi acara interview. Seringkali rasa cemasnya mengakibatkan ia merasa mual hingga membuat Reynolds berpikir bahwa ia akan mati.

Nah pastinya Ladies pun bertanya-tanya, bagaimana Ryan Reynolds bisa menjinakkan anxiety tersebut terutama karena ia tergolong sangat sering diundang untuk menghadiri acara wawancara dan talk show yang membahas sekuel film “Deadpool ”? Reynolds mengatakan bahwa selama menghadiri interview, ia hampir selalu berakting sebagai tokoh yang ia perankan.

.3749 Ryan Reynolds dan Pertarungannya Lawan Anxiety (B)

Dengan berpikir bahwa ia saat itu tengah berakting, ia menjadi lebih rileks dan the anxious Ryan Reynolds tak akan muncul, paling tidak hingga acara selesai. Fakta bahwa rasa anxiety tersebut akan menghilang saat ia menaiki panggung membuat Reynolds menjadi lebih tenang dan yakin pada dirinya sendiri. Coping mechanism lainnya yang ia gunakan untuk meredakan anxiety-nya adalah dengan memanfaatkan aplikasi meditasi yang membantunya menenangkan pikirannya.

Hingga saat ini, masih banyak orang-orang yang memerangi anxiety sendirian. Jika Anda tahu ada kerabat atau teman-teman Anda yang saat ini tengah berjuang melawan anxiety, pedulilah dengan memberikan support yang mereka butuhkan. Dan jika Ladies saat ini tengah berjuang melawan anxiety, percayalah bahwa Anda tak sendirian dan jangan ragu-ragu untuk meminta bantuan dan support dari orang-orang tercinta.

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR