Destinasi Wisata Populer Ini Ternyata Tak Seindah Kenyataan

Destinasi Wisata Populer Ini Ternyata Tak Seindah Kenyataan

1734
0
BAGIKAN

Yang dicari oleh setiap orang saat mereka travelling sudah pasti adalah untuk mencicipi pemandangan yang spektakuler dan pengalaman yang menyenangkan dan tak terlupakan. Apalagi jika Anda melihat foto-foto menarik dari obyek wisata terpopuler di dunia, seperti piramida Giza di Mesir, Menara Eiffel di Paris, dan Mount Rushmore di Amerika Serikat. Tempat-tempat wisata tersebut terlihat sangat elegan, majestic, terbayang keseruan menghabiskan liburan sekaligus mengambil ratusan selfies selagi Anda berlibur di sana.

Really? Karena kenyataannya, tempat-tempat wisata ini ternyata punya sisi tidak mengenakkan yang bisa jadi membuat Anda berpikir dua kali untuk mengunjunginya kembali.

.3745 Destinasi Wisata Ini Ternyata Tak Seindah Kenyataan (A)

  • Piramida Giza

Deretan piramida raksasa kuno di Giza memang terlihat memukau saat Anda melihatnya dari foto. Tapi para turis yang pernah mengunjungi situs bersejarah tersebut sepakat bahwa Piramida Giza adalah tourist trap. Tourist trap adalah istilah yang digunakan untuk mendeskripsikan suatu tempat wisata yang didesain sedemikian rupa untuk memeras uang para wisatawan.

Kesaksian itu ternyata bisa jadi memang benar. Untuk mencapai lokasi piramida raksasa saja Anda akan dikenakan biaya transportasi yang sangat mahal bagi para turis. Selain itu hampir semua toko souvenirs di sana menjual barang-barang dengan harga yang overpriced. Piramida Giza ternyata juga tidak terisolasi seperti kelihatannya, karena faktanya deretan piramida raksasa tersebut terletak persis di sebelah bangunan Kota Giza. Jadi kalau Anda ke sana dengan harapan mendapatkan pengalaman berpetualang di padang pasir yang luas dengan latar belakang piramida raksasa, Ladies harus bersiap-siap untuk kecewa.

.3745 Destinasi Wisata Ini Ternyata Tak Seindah Kenyataan (B)

  • Menara Eiffel

Keindahan menara Eiffel memang sudah sangat melegenda, menara tersebut juga sering dianggap sebagai simbol romantisme Kota Paris. Tapi besar kemungkinan Anda akan sulit merasakan keromantisan tersebut karena Anda harus berjuang di antara lautan pengunjung, dan Ladies wajib waspada dengan kotoran anjing yang bertebaran di sekitar area taman. Masalah kotoran anjing yang berceceran memang sudah jadi masalah lama bagi pemerintah lokal yang hingga saat ini belum menemukan solusi.

Pemandangan dari atas menara Eiffel pun, walaupun tak buruk tapi juga tidak se-spektakuler yang Anda kira. Memang Anda dapat melihat pemandangan gedung-gedung modern di kota tersebut dari atas terutama saat malam hari, tapi Ladies tak akan menemukan pemandangan yang bisa terbilang ikonik karena Anda melihatnya dari menara yang justru menjadi ikon dari kota tersebut.

.3745 Destinasi Wisata Ini Ternyata Tak Seindah Kenyataan (C)

  • Mount Rushmore

Mount Rushmore adalah salah satu tempat wisata yang paling ikonik di Amerika Serikat, dengan wajah dari 4 presiden Amerika Serikat terpahat di permukaan bebatuan karang granite. Tapi begitu Anda sampai ke sana, bersiaplah untuk kecewa karena ternyata gunung tersebut tidak sebesar yang terpotret di dalam foto-foto yang selama ini Anda lihat. Selain itu, hampir tidak ada aktivitas menyenangkan lainnya yang tersedia, sehingga yang bisa Anda lakukan di sana hanyalah berfoto-foto sejenak sebelum pulang.

Tak hanya itu, Mount Rushmore juga memiliki sejarah kelam yang bisa dibilang tidak membanggakan bagi sebagian besar masyarakat Amerika modern. Pemahat wajah 4 presiden yang terukir pada gunung tersebut adalah Gurzon Borglum, seorang white-supremacist yang mendukung tindakan rasis terhadap golongan non-berkulit putih, termasuk pada suku Indian yang sudah terlebih dulu menempati Amerika sebelum Colombus datang.

Tentu saja itu bukan berarti Anda tidak boleh mengunjungi tempat-tempat wisata di atas, Vems. Karena bagaimanapun pengalaman traveling adalah hal yang sepenuhnya subyektif. Jadi, masih tertarik mengunjungi tempat-tempat wisata di atas?

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR