3 Cara Jalin Hubungan Baik dengan Sesama Pegawai Remote

3 Cara Jalin Hubungan Baik dengan Sesama Pegawai Remote

9
0
BAGIKAN

Bekerja remote saat ini jadi cara yang paling populer dan disukai oleh banyak orang. Kerja remote memang menawarkan banyak keuntungan yang umumnya tidak Anda dapatkan jika Anda bekerja di kantor. Yang pertama adalah fleksibilitas. Ladies bisa memilih lokasi kerja di manapun Anda mau, sehingga membantu menghindarkan Anda dari kebosanan. Buat Anda yang memiliki buah hati yang masih bayi, kerja remote juga memungkinkan Anda untuk tetap bekerja dan di saat yang sama Anda bisa menjaga si kecil.

Tapi kerja remote pun punya beberapa kekurangan lho. Kekurangan yang paling utama adalah interaksi Anda dengan atasan dan teman-teman satu tim menjadi kurang intens, malah seringkali Anda hampir tidak pernah berinteraksi dengan mereka. Padahal ikatan antara rekan kerja sangatlah penting untuk memudahkan koordinasi atau pengaturan pekerjaan, bahkan bagi pegawai remote sekalipun. Dengan intensitas tatap muka yang hampir tidak pernah terjadi, bagaimana ya cara untuk menjalin hubungan yang lebih baik dengan sesama rekan kerja remote?

  • Manfaatkan Fitur Video Chat

Video chat adalah fitur yang memungkinkan Anda untuk melakukan tatap muka melalui layar laptop dengan rekan satu tim Anda. Dibandingkan dengan fasilitas text chat, video chat jauh lebih baik karena paling tidak Anda dapat menyaksikan ekspresi wajah dari lawan bicara sehingga membantu membentuk ikatan yang lebih personal.

Jika Vems adalah seorang manajer, Anda dapat melakukan video conference dengan rekan satu tim untuk mendiskusikan project-project baru atau kebutuhan meeting lainnya. Paling tidak dengan demikian masing-masing anggota tim akan merasa bahwa mereka tengah berada di satu ruangan yang sama.

.3744 3 Cara Jalin Hubungan Baik dengan Sesama Pegawai Remote (A)

  • Memulai Obrolan Ringan

Cara paling sederhana untuk membentuk hubungan yang dekat dengan remote coworkers adalah meluangkan waktu untuk paling tidak membuka obrolan ringan dengan mereka. Ya, tidak semua percakapan dengan rekan kerja harus selalu berhubungan dengan pekerjaan, kan?

Jika Anda berencana untuk berwisata bulan depan, Ladies bisa meminta saran destinasi wisata dari rekan-rekan satu tim Anda. Atau Anda juga bisa mencari bahan obrolan dengan membicarakan serial film Netflix atau film layar lebar yang sedang trending belakangan ini. Tapi ingat, jangan sampai percakapan ringan tersebut kemudian merembet ke hal-hal yang bersifat terlalu personal.

  • Rutin Adakan Meet-up One-on-One

Jika rekan kerja remote Anda berada di satu kota dengan Anda, tak ada ruginya lho untuk mengajak mereka meet-up dan hangout bersama Anda. Untuk pertama kali sangatlah penting untuk bertemu secara one-on-one, agar paling tidak Anda dapat mengenal satu sama lain dengan lebih dekat. Percayalah, aktivitas sederhana seperti itu akan membantu Anda dan tim jadi jauh lebih kompak bahkan saat Anda tidak bekerja di bawah satu atap.

Selamat mempraktekkan tips di atas, Vems.

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR