Kostum Selebritis di Met Gala 2018 dan Inspirasi di Baliknya

Kostum Selebritis di Met Gala 2018 dan Inspirasi di Baliknya

1601
0
BAGIKAN

Pagelaran fashion Met Gala 2018 baru saja diselenggarakan di tanggal 7 Mei 2018 kemarin. Tema untuk acara seni untuk tahun ini adalah “Heavenly Bodies: Fashion and the Catholic Imagination”. Seperti yang sudah kita nanti-nantikan, para selebritis pun hadir dalam balutan kostum yang merupakan hasil interpretasi dari tema tersebut.

Dan seperti yang sudah diduga, cukup banyak selebritis yang memasukkan tokoh-tokoh dalam agama Katolik di dalam unsur busana mereka. Simak yuk keindahan kostum para selebritis, sekaligus kita kenali juga tokoh-tokoh Katolik bersejarah yang menjadi inspirasi mereka berikut ini.

.3740 Kostum Selebritis di Met Gala 2018 dan Inspirasi di Baliknya (A)

Rosie Huntington Whitely mengenakan gaun emas sheer bertaburkan permata yang didesain oleh Anita Ko dan Ana Khouri dan ornamen halo yang terpasang di kepalanya. Busana yang dikenakan Whitely ternyata merupakan imagery dari lukisan Madonna del Prato, yang dilukis oleh pelukis Raphael yang menggambarkan Virgin Mary bersama dengan Yesus dan John the Baptist yang masih kanak-kanak.

Lukisan yang terdapat di Museum Kunsthistorisches di Vienna Austria ini menggambarkan passion yang dimiliki Kristus serta kematian dan kebangkitannya.

.3740 Kostum Selebritis di Met Gala 2018 dan Inspirasi di Baliknya (B)

Lily Collins tampil dramatis dengan mengenakan makeup artistik untuk melengkapi penampilan gaun serba hitamnya, ia menggenggam kalung rosario. Lily Collins tampil dengan menggambarkan Mater Dolorosa, atau sosok Bunda Maria yang mengalami 7 penderitaan di dalam hidupnya. Mater Dolorosa sendiri sudah sangat sering menjadi inspirasi seni bagi para seniman Katolik yang menggambarkan duka dari sang Virgin Mary.

.3740 Kostum Selebritis di Met Gala 2018 dan Inspirasi di Baliknya (C)

Ladies mungkin sudah bisa menebak siapa tokoh Katolik yang berusaha dimunculkan oleh Shailene Woodley. Yup, Joan of Arc. Joan of Arc atau yang juga dikenal sebagai The Maid of Orleans adalah pahlawan Perancis yang membantu negara tersebut memenangkan perang terhadap negara Inggris.

Joan dikenal sebagai gadis Katolik muda yang sangat taat, bahkan ia percaya bahwa ia diutus oleh Tuhan untuk membawa kemenangan besar bagi negara tercintanya. Sampai saat ini, Joan of Arc dianggap sebagai salah satu orang suci dalam sejarah dan menjadi simbol nasionalisme bagi rakyat Perancis.

.3740 Kostum Selebritis di Met Gala 2018 dan Inspirasi di Baliknya (D)

Kate Bosworth tampil elegan, hampir menyerupai tokoh Bunda Maria yang tengah ia presentasikan. Kostum yang ia kenakan terinspirasi dari sosok Virgin Mary dalam lukisan “Mary with the Child and Singing Angels”. Lukisan yang diciptakan oleh Sandro Boticelli di tahun 1477 ini dipajang di seksi Gemaldegalerie di dalam Museum Nasional di kota Berlin, Jerman.

Mereka semua terlihat sangat heavenly ya, Vems?

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR