Trik Makeup Buat Sembunyikan Alergi Musiman Anda

Trik Makeup Buat Sembunyikan Alergi Musiman Anda

6
0
BAGIKAN

Hampir semua jenis alergi pasti membuat Anda merasa tidak nyaman. Jika Anda beruntung, Anda bisa menghindari faktor alergi yang mengakibatkan alergi Anda kumat contohnya seperti menghindari makanan atau hewan-hewan tertentu. Tapi bagaimana jika Anda mengidap alergi terhadap pollen (serbuk bunga), atau terhadap udara dingin yang jelas-jelas tidak bisa Anda hindari dengan semudah itu?

Masalahnya ketika alergi kumat, seringkali reaksi alergi tersebut merusak makeup sempurna Anda. Contohnya seperti mata yang memerah, berair, atau sedikit puffy. Untungnya Anda tidak perlu pasrah saja menerima nasib karena ada trik-trik makeup simple untuk meminimalisir damages yang muncul saat alergi Anda kumat.

  • Pilih Jenis Eye Makeup yang Cocok

Buat Ladies yang bakal mengalami reaksi mata berair ketika terpapar alergen, pastikan bahwa Anda menggunakan jenis eye makeup dengan formula waterproof. Mulai dari eyeliners, hingga maskara, saat ini sudah banyak sekali produk eye makeup waterproof yang cocok untuk dikenakan penderita alergi. Jika Anda tak ingin penampilan Anda menjadi menyeramkan gara-gara eyeliner yang luntur akibat air mata, selalu aplikasikan eye makeup dengan bahan waterproof.

  • Atau Jangan Aplikasikan Eyeliner Sama Sekali

Jika Ladies punya kebiasaan menggosok mata setiap kali mata Anda terasa gatal, solusi teraman adalah jangan mengaplikasikan eyeliner sama sekali. Untuk membuat mata Anda terlihat lebih defined, ada trik lain yang bisa Ladies gunakan yaitu dengan menggunakan matte eyeshadow. Anda hanya perlu mengetahui shade warna dan cara pengaplikasian yang benar untuk membuat penampilan mata Anda terlihat lebih cantik tanpa resiko memperburuk iritasi mata Anda.

.3729 Trik Makeup Buat Sembunyikan Alergi Musiman Anda (A)

  • Pilih Warna Concealer yang Tepat

Pilihan warna concealer tak hanya dapat mempermulus makeup looks Anda, tapi juga dapat membantu menyembunyikan reaksi alergi Anda. Untuk menyembunyikan hidung yang memerah akibat terlalu sering bersin, gunakan produk concealer berwarna hijau di area hidung yang bakal meng-cancel warna merah pada hidung Anda.

Sedangkan untuk menetralkan warna merah di sekitar mata, Anda disarankan untuk mengaplikasikan sedikit concealer berwarna kuning. Tapi, jangan sampai terlalu berlebihan ya, Vems!

  • Kompres Mata Anda Terlebih Dulu

Ada kalanya sejumlah concealer tidak cukup untuk menyembunyikan puffiness pada mata Anda. In that case, cobalah untuk mengompres kedua mata Anda dengan menggunakan ice pack selama 10 menit. Ice Pack dapat membantu meredakan puffiness dengan memperlancar aliran darah pada pembuluh darah di sekitar mata. Baru setelah puffiness tersebut menghilang, Anda dapat mengaplikasikan concealer dan makeup.

Semoga bermanfaat dan selamat mencoba, Vems!

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR