Wah, Sunscreen Bisa Kedaluwarsa? Ini Tanda-tandanya

Wah, Sunscreen Bisa Kedaluwarsa? Ini Tanda-tandanya

15
0
BAGIKAN

Dengan semakin dekatnya kita dengan awal musim panas, banyak dari Ladies yang pastinya sudah bersiap-siap untuk bertamasya ke pantai atau bersantai dengan berenang bersama dengan teman-teman atau keluarga Anda. But before you do, pastikan terlebih dulu bahwa krim sunscreen yang Anda kenakan masih belum kedaluwarsa. Kenapa mengenakan krim tabir surya yang sudah kedaluwarsa sangat tidak disarankan?

Alasan pertama, bahan krim sunscreen yang sudah lewat masa jatuh temponya tak lagi dapat melindungi kulit Anda dengan maksimal. Tidak hanya dari segi penurunan kualitas SPF saja, tapi juga kemungkinan besar coverage dari krim tersebut pun jadi tidak menyeluruh. Menggunakan krim sunscreen yang sudah kedaluwarsa juga dapat menimbulkan berbagai macam masalah kulit. Contohnya seperti krim sunscreen yang Ladies aplikasikan pada wajah Anda. Mengaplikasikan krim sunscreen kedaluwarsa atau krim yang sudah terekspos oleh bakteri dapat mengakibatkan acne breakouts pada wajah Anda. Makanya, perhatikan baik-baik hal berikut yuk.

  • Lihat Label Kedaluwarsa pada Kemasan Sunscreen

Biasanya, setiap produk sunscreen yang terdaftar pasti memiliki tanggal kedaluwarsa yang tertera pada kardus atau botol kemasan. Inilah yang wajib Anda perhatikan sebelum Ladies membeli produk tersebut, jangan sampai Anda membuang uang untuk membeli produk kecantikan yang sudah jatuh tempo. Tapi berhati-hatilah jika Anda membeli produk sunscreen yang tidak menyertakan label expiration date pada kemasan mereka.

  • Perhatikan Konsistensi dari Krim Sunscreen Tersebut

Cara lain untuk melihat apakah sunscreen Anda masih layak pakai adalah dengan memperhatikan konsistensi dari krim tersebut. Krim yang kedaluwarsa biasanya menunjukkan perubahan tekstur yang noticeable, seperti tekstur yang menggumpal atau tekstur cair sedangkan krim tersebut seharusnya memiliki konsistensi yang kental.

.3662 Wah, Sunscreen Bisa Kadaluarsa- Ini Tanda-tandanya (A)

  • Cek Aroma dari Krim Sunscreen Anda

Cara termudah untuk mengecek masa kedaluwarsa krim sunscreen Anda adalah melalui aroma produk tersebut. Jika Anda mengendus perubahan aroma dari produk sunscreen tersebut, ada baiknya Ladies menyingkirkan dan membeli sunscreen yang baru. Adanya perubahan aroma pada sunscreen biasanya menandakan krim tersebut sudah terkontaminasi oleh bakteri. Better be safe than sorry deh, Vems.

  • Jangan Lupa Juga Perhatikan Cara Anda Menyimpan Sunscreen

Seringkali tanpa disadari, cara Anda menyimpan sunscreen dapat mempercepat sunscreen tersebut menjadi kedaluwarsa lho. Umumnya setiap produk sunscreen memiliki masa berlaku hingga 3 tahun, tapi cara penyimpanan sunscreen yang tak benar dapat mengakibatkan produk ini kedaluwarsa lebih cepat.

Ada alasan kenapa selalu ada peringatan untuk menyimpan produk sunscreen di tempat yang kering dan sejuk. Menyimpan sunscreen di tempat sempit seperti di dalam dompet, di dalam mobil, atau bahkan mendiamkannya di meja kolam renang saat Anda tengah berenang dapat mengakibatkannya terekspos dengan suhu panas. Akhirnya usia dari sunscreen Anda jadi berkurang drastis menjadi hanya beberapa bulan saja.

Semoga informasi ini bisa membantu Ladies menemukan produk sunscreen yang lebih awet tahan lama ya?

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR