3 Hal yang Baru akan Anda Dapatkan Setelah Bekerja

3 Hal yang Baru akan Anda Dapatkan Setelah Bekerja

10
0
BAGIKAN

Dulu ketika Ladies masih duduk di bangku sekolah dan kuliah, Anda pasti memandang dunia kerja dengan penuh ekspektasi. Dan kini setelah Anda terjun langsung ke dalam pekerjaan Anda, barulah sedikit demi sedikit menyadari bahwa kehidupan kerja Anda tidak se-ideal yang Anda bayangkan. Tapi, bukan berarti itu adalah hal yang buruk Vems. Malah, Anda bisa memperoleh banyak sekali pelajaran berharga dari pengalaman kerja tersebut. Apa saja nih pelajaran karir yang hanya bisa Anda petik dengan terjun ke dalam dunia kerja?

  • Tidak Ada Namanya Dream Job yang Sempurna

That is true. Kita semua tentu punya gambaran kriteria pekerjaan apa yang menjadi pekerjaan idaman, biasanya pekerjaan tersebut berhubungan erat dengan passion Anda. Tapi kini Anda menyadari bahwa setelah Anda mendapatkan pekerjaan impian Anda pun, pasti ada beberapa aspek dari pekerjaan tersebut yang tidak Anda suka. Bisa jadi itu jumlah upah yang terlalu kecil atau tidak pasti, lokasi kantor yang jauh dari rumah, atau jam bekerja yang panjang.

Coba saja untuk mencari pekerjaan yang sempurna, you’ll never find it. Setiap pekerjaan tentunya bakal memiliki kekurangannya masing-masing. Yang jadi pertanyaannya adalah bagaimana Anda menyikapi kondisi yang tidak mengenakkan tersebut. Apakah Anda akan menyerah, atau tetap bertahan dan mencari jalan lain yang dapat dijadikan solusi untuk menyelesaikan masalah tersebut?

.3663 Hal yang Baru akan Anda Dapatkan Setelah Bekerja (A)

  • Gelar Sarjana Anda Bisa Jadi Berpengaruh Terhadap Karir Anda

Bisa jadi saat ini Anda bekerja di bidang yang melenceng dari jurusan yang Anda ambil, tapi siapa yang menyangka kalau ternyata ilmu kuliah Anda turut memberikan sumbangsih terhadap perkembangan karir Anda?

Hubungan antara pekerjaan dan gelar sarjana tersebut bisa jadi tidak sebegitu obvious, tapi seringkali tanpa Ladies sadari hal-hal yang Anda pelajari selama duduk di bangku kuliah dapat memberikan kontribusi yang tak disangka dalam karir Anda. Contohnya, saat ini Anda bisa jadi bekerja sebagai software engineer, namun ilmu Bahasa Inggris dan ilmu Psikologi yang Anda dapatkan semasa kuliah ternyata sangat berguna saat Anda berusaha mengembangkan produk software terbaru.

  • Yang Namanya Karir Impian Tak Harus Dibuat dari Satu Passion

Seringkali kita terlalu terpaku pada salah satu passion, padahal kenyataannya Anda punya ratusan passion yang lain. Kalau saat ini Ladies tengah bereksplorasi untuk menemukan pekerjaan sesuai passion, mengapa tidak menggabungkan lebih dari satu passion Anda? Siapa tahu dari sanalah Anda menemukan karir impian Anda, Vems.

Pelajaran berharga apa saja nih yang Ladies dapatkan selama meniti karir?

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR