Jangan Biarkan Travel Anxiety Renggut Pengalaman Travel Anda

Jangan Biarkan Travel Anxiety Renggut Pengalaman Travel Anda

11
0
BAGIKAN

Buat sebagian besar orang, traveling adalah hal yang sangat menyenangkan. Anda jadi berkesempatan untuk mengunjungi berbagai macam tempat wisata, berinteraksi dengan budaya setempat, dan tentu saja mencetak berbagai macam pengalaman dan kenangan yang berharga. Tapi bagi orang yang mengidap travel anxiety, it’s nothing more but a torture.

Travel anxiety berakar dari ketakutan akan hal-hal yang berada di luar kontrol diri selama kita travelling. Berapa kali Anda dihantui dengan rasa takut, contohnya seperti kecelakaan kendaraan. Begitu rasa takut tersebut muncul, reaksi yang pertama kali muncul pastinya keluarnya keringat dingin atau perasaan mual, kan? Beberapa orang mengalami versi ekstrim dari gejala-gejala tersebut sehingga membuat mereka takut dan menolak untuk bepergian. Untungnya, rasa cemas akibat travel anxiety sebenarnya bisa diminimalisir kok.

  • Tetap Nekad Bepergian

Seringkali ketika kita merasa cemas mengenai suatu hal, kita akan menghindari hal tersebut. Padahal hal tersebut justru dapat memperbesar rasa takut Anda lho. Solusi yang terbaik sebenarnya adalah dengan menghadapi rasa takut tersebut, seringkali ketakutan Anda adalah versi hiperbola dari kenyataan.

Jadi kalau Anda takut traveling karena takut kecelakaan, justru hadapi hal tersebut sebagai tantangan. Dengan sering ber-travelling, Anda akan tahu bahwa ketakutan Anda ternyata tak terjadi.

  • Lakukan Persiapan Sebaik Mungkin

Cara lain untuk meredakan anxiety adalah memastikan bahwa persiapan yang Anda lakukan sudah matang. Siapkan berbagai macam dokumen penting seperti passport, visa (jika Anda pergi ke luar negeri), dan tiket sehingga saat akan berangkat Ladies tak akan kelimpungan. Persiapan yang matang akan membantu meningkatkan kepercayaan diri dan sense of control dalam diri Anda. Dijamin rasa anxiety tersebut sedikit demi sedikit mulai berkurang dan lenyap sama sekali!

.3661 Jangan Biarkan Travel Anxiety Renggut Pengalaman Travel Anda (A)

  • Bawa Perlengkapan yang Mengingatkan Anda akan Rumah

Kalau Anda khawatir Anda akan merasa homesick selama bepergian, bawalah obyek-obyek yang mengingatkan Ladies akan rumah. Kalau Anda tipe yang tidak dapat tidur tanpa bantal favorit Anda, maka bawalah bantal tersebut dengan Anda. Anything, yang bisa membuat Ladies merasa nyaman dan tenteram selama perjalanan.

  • Jaga Aktivitas Rutin Anda

Untuk membuat Anda merasa lebih berada “di rumah”, jagalah kebiasaan rutin Anda sehari-hari selama Anda bepergian. Tidur dan bangunlah sesuai dengan jadwal Anda  seperti biasanya. Lakukan aktivitas memasak dan berolahraga selayaknya Anda berada di rumah sendiri. Rutinitas sederhana ini bakal membantu Anda lebih cepat beradaptasi dan menghapus kekhawatiran Anda saat bepergian.

Selamat mencoba, dan bon voyage!

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR