Buang Jauh-Jauh 3 Hal Ini Jika Ingin Bahagia dalam Karir

Buang Jauh-Jauh 3 Hal Ini Jika Ingin Bahagia dalam Karir

9
0
BAGIKAN

Ladies, apa sih hal yang paling membuat Anda bahagia dengan pekerjaan Anda? Pertanyaan ini tentu saja tidak bisa dijawab dengan jawaban-jawaban sederhana seperti, “ya, aku bahagia karena upah kerja yang aku terima sangat besar”, “Ya, aku bahagia karena rekan kerja dan bos-ku pengertian dan supportive”, atau “Ya, aku bahagia karena pekerjaan yang kujalani saat ini sudah sesuai dengan passion-ku”. Karena kenyataannya, bahkan orang-orang yang sudah memiliki tiga hal tersebut pun masih sering terlihat tidak bahagia.

Alasannya sangat sederhana, karena seringkali Anda lupa untuk membiarkan diri Anda bahagia. Anda tidak dapat benar-benar menikmati perjalanan karir karena ada beberapa hal yang mencegah Ladies merasakan kebahagiaan tersebut. 3 hal inilah yang harus Anda singkirkan jauh-jauh dari dalam kepala jika Vems ingin merasa bahagia dan puas dengan karir Anda.

  • “Pekerjaan yang Dia Miliki Lebih Baik Daripada Pekerjaanku”

Percaya deh, membandingkan pencapaian yang dimiliki seseorang dengan pencapaian diri sendiri adalah cara yang paling ampuh untuk memanipulasi kebahagiaan Anda sendiri. Tentu saja rumput tetangga akan selalu terlihat lebih hijau, seringkali bahkan Anda lupa untuk mensyukuri apa yang sudah Anda miliki saat ini.

Terus-terusan membandingkan pencapaian orang lain dengan diri sendiri hanya akan membuat Anda merasa tidak puas dengan diri sendiri. Akibatnya, Anda tak lagi bisa menikmati rutinitas kerja seperti biasanya. Awful feeling, isn’t it?

.3659 Buang Jauh-Jauh 3 Hal Ini Jika Ingin Bahagia dalam Karir (A)

  • “Seandainya Aku Bisa ____, Aku Pasti Bahagia”

Memasang target untuk mengembangkan bakat dan karir adalah hal yang baik, tapi jika itu dilakukan untuk menggapai kebahagiaan, Vemine rasa itu bukan langkah yang tepat. Untuk menjadi bahagia Anda tidak perlu menguasai kemampuan A atau B.

Karena begitu Anda berhasil mencapai target tersebut, maka tantangan selanjutnya akan muncul, dan bagaimana Anda bisa benar-benar tahu bahwa dengan mencapainya maka Anda akan bahagia? Ingat, bahagia-tidaknya Anda sepenuhnya bergantung pada diri Anda sendiri. Bukan dari hal yang Anda miliki atau tidak miliki.

  • “Yang Namanya Benar-benar Bahagia Harus 100 Persen”

Uh, nope? Bahkan saat Anda menjalani pekerjaan yang Anda suka sekalipun, pasti ada satu atau dua hal yang tidak Anda suka dari pekerjaan tersebut. And that’s okay! Kebahagiaan tidak berarti bahwa Anda harus merasa senang 100 persen dengan pekerjaan Anda.

Bahagia dengan pekerjaan juga tidak harus ditandai dengan semangat yang menggebu-nggebu setiap Anda akan berangkat kerja. Bahagia bisa jadi berarti bahwa terlepas dari hal-hal yang tidak menyenangkan tersebut, Anda masih tetap enjoy melakukan pekerjaan yang Anda suka.

Ayo raih kebahagiaan dan kepuasan dalam kerja, Vems.

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR