Ikut Diet Ekslusif Cuka Apel, Yakin Sehat?

Ikut Diet Ekslusif Cuka Apel, Yakin Sehat?

14
0
BAGIKAN

Ladies pasti pernah mendengar somewhere bahwa mengkonsumsi cuka apel setiap hari tak hanya membantu menurunkan berat badan, tapi juga dapat mengecilkan perut. Banyak artis kondang, salah satunya Kourtney Kardashian yang mempopulerkan opini tersebut. Belum lagi ditambah dengan iklan komersial dari produk cuka apel itu sendiri.

Kenyataannya cuka dalam bentuk apapun, termasuk cuka apel, bukanlah magic potion yang bisa langsung menurunkan berat badan Anda. Malah, jika dikonsumsi berlebihan cuka apel dapat menimbulkan dampak tidak baik berikut ini bagi tubuh Anda.

  • Menurunnya Sistem Imun Tubuh

Lho, bukannya cuka apel justru bisa membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh berkat kandungan probiotiknya?

 

Sepertinya sekarang saat yang tepat untuk menanggalkan opini tersebut, Vems. Karena menurut Leslie Bonci, R.D., dari Active Eating Advice, kandungan probiotik yang terdapat di dalam ACV sendiri tidak cukup kuat untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Belum lagi ditambah dengan terlalu sering mengkonsumsi cuka apel, tubuh Anda justru akan kekurangan nutrisi penting lainnya sehingga mengakibatkan sistem imun tubuh jadi lemah dan Ladies pun jadi lebih gampang sakit.

  • Mengakibatkan Tubuh Lemas dan Tak Bertenaga

Hanya mengandalkan cuka apel sebagai menu diet Anda sudah jelas kesalahan besar. Seperti yang sudah Vemine jelaskan di atas, tubuh akan mengalami defisiensi nutrisi karena Anda hanya mengkonsumsi satu jenis minuman. Kalori yang dibutuhkan di dalam tubuh pun jadi merosot tajam sehingga mengakibatkan tubuh Anda menjadi lemas dan membuat Anda mudah mengantuk.

.3651 Minum Cuka Apel untuk Diet, Yakin Sehat- (A)

Mengkonsumsi cuka apel sebenarnya boleh-boleh saja sih, asalkan Ladies mengimbanginya dengan konsumsi sayuran, protein, dan karbohidrat kompleks untuk membantu agar tubuh Anda tetap bertenaga namun tanpa resiko penumpukan kalori berlebihan di dalam tubuh.

  • Jangan Keburu Senang Berat Badan Turun, Itu Cuma Sementara

Ya, karena yang menghilang bukan massa lemak tubuh Anda melainkan berat air di dalam tubuh. Tidak hanya hal tersebut dapat membahayakan sistem metabolisme tubuh, hasil yang diperoleh pun hanya bersifat sementara. Karena begitu Ladies mengkonsumsi minuman, berat tersebut pun akan kembali dengan cepat.

  • Inflamasi pada Bagian Usus

Cuka apel dan cuka jenis apapun memiliki rasa yang asam, dan semua makanan yang memiliki rasa asam pasti memiliki kadar asam. Zat asam tersebut dapat memperparah kondisi inflamasi atau luka lambung bagi penderita maag hingga mengakibatkan gejala sakit perut.

Cuka apel, jika dikombinasikan dengan makanan bergizi lainnya memang bisa memberikan manfaat yang baik untuk kesehatan. Tapi, hanya mengandalkan konsumsi cuka ini untuk diet? NO!

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR