5 Rahasia Kulit Gelap Bercahaya

5 Rahasia Kulit Gelap Bercahaya

10
0
BAGIKAN

Memiliki kulit gelap sudah seharusnya tak lagi dianggap sebagai sebuah kekurangan. Kulit sawo matang adalah bagian dari identitas diri masyarakat yang tinggal di negara-negara beriklim tropis, dan Ladies pasti tahu justru banyak warga Eropa yang tergila-gila dengan warna kulit Anda. So, why don’t you just flaunt it?

Yap, daripada membeli puluhan krim pemutih yang wajib diragukan keamanannya (mercury poisoning, anyone?) lebih baik Anda fokus untuk merawat kulit alami Anda agar keeksotisan kulit Anda dapat bersinar. Yup, yang diperlukan seseorang dengan kulit gelap atau sawo matang bukan krim pemutih melainkan skin treatment agar kulit Anda sehat dan tidak terlihat kusam dan kucel. Simak yuk tips merawat kulit gelap berikut ini.

  • Vitamin C Serum is a Must!

Menurut seorang medical aesthetician bernama Rachel Roff yang bekerja di Urban Skin Rx dan Urban Skin Solutions, serum vitamin C dapat membantu meregulasi kandungan zat pewarna melanin di dalam tubuh sehingga membantu mempercepat pemulihan kulit. Kekurangan vitamin C di dalam kulit dapat mengakibatkan overproduksi zat melanin sehingga mengakibatkan hiperpigmentasi yang dapat membuat warna kulit Anda menjadi tidak rata.

  • Perhatikan Cara Mengaplikasikan Produk Krim Perawatan dengan Benar

Vems, bagaimana cara Anda dalam mengaplikasikan dan meratakan produk krim perawatan kulit? Apakah Anda meratakannya terlebih dulu pada telapak tangan sebelum mengusapkan tangan anda pada wajah atau bagian tubuh lain? Jika ya, you’re doing it wrong.

Menurut Roff, area telapak tangan Anda adalah area tubuh yang kering sehingga mempercepat proses penyerapan. Jika Anda menggosokkan krim pada telapak tangan Anda terlebih dulu, maka krim tersebut tak akan terdistribusikan dengan rata karena sebagian besar telah diserap oleh pori-pori tangan. Cara yang benar adalah dengan meletakkan krim tersebut pada punggung tangan, dan aplikasikan pada kulit dengan menggunakan jari tangan.

.3624 Pancarkan Keeksotisan Kulit Gelap Anda dengan Tips Berikut Cover

  • Perempuan Berkulit Gelap tak Butuh Sunscreen itu Hoax!

Anda pasti sering mendengar opini bahwa perempuan berkulit gelap memiliki kandungan melanin yang lebih tinggi dan dapat melindungi kulit dari radiasi ultraviolet matahari. Tapi apa itu artinya Anda bisa skip mengaplikasikan sunscreen pada kulit Anda?

Jawabannya, “NO!”. Siapapun dengan warna kulit apapun bisa menderita kanker kulit akibat radiasi UV, dan seringkali perempuan berkulit gelap terlambat mendapatkan penanganan simply karena faktor kelengahan. Makanya, selalu gunakan moisturizer dengan kandungan SPF 30 yang tak hanya dapat membantu memproteksi kulit dari resiko kanker kulit, tapi juga mencegah kulit menjadi kusam.

  • Hindari Facial Scrubs

Ladies berkulit sawo matang umumnya memiliki sensitivitas yang lebih tinggi, sehingga Anda lebih rawan terkena iritasi dari produk-produk facial scrubs. Facial scrubs dapat mengakibatkan luka-luka mikro pada wajah Anda dan memperbesar kemungkinan terjadinya inflamasi dan berujung pada hiperpigmentasi. Jadi lebih baik Vems memilih produk facial foam tanpa tambahan scrubs untuk perawatan rutin wajah dan tubuh Anda. It’s better to be safe than sorry, kan?

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR