Sudah Tahu Apa Saja Bahan Penyusun Foundation?

Sudah Tahu Apa Saja Bahan Penyusun Foundation?

7
0
BAGIKAN

Vems pastinya tak lagi merasa asing dengan produk kecantikan satu ini kan? Foundation adalah salah satu kosmetik yang paling sering Anda gunakan sebelum mengaplikasikan makeup. Kita sering mengira kalau foundation adalah produk modern yang dilahirkan beberapa tahun yang lalu. Tapi tahukah Anda bahwa ternyata nenek moyang kita sudah mengenal foundation sejak ribuan tahun yang lalu?

Yap, ternyata para perempuan di zaman Yunani dan Romania Kuno sudah lama mengenal dan menggunakan foundation. Foundation pada zaman dahulu konon mengandung kadar zat logam yang sangat tinggi dan fatal menurut ilmu kedokteran modern. Pertanyaannya, apakah bahan penyusun foundation masa kini masih mengandung kadar logam yang sama berbahayanya dengan foundation zaman dulu? Cari tahu di sini yuk.

  • Foundation Bubuk

Untuk foundation bubuk, salah satu komposisi yang ada di dalam produk tersebut adalah talc. Selain itu, bahan-bahan lainnya adalah bahan pigmen untuk memberikan warna pada serbuk foundation tersebut, emolien , serta agen pengikat yang membantu agar foundation tersebut dapat merekat dengan sempurna pada pori-pori kulit Anda. Tergantung merk foundation bubuk yang Ladies pilih, ada beberapa foundation bubuk yang juga mengandung kadar wax, baik alami maupun sintetis.

  • Foundation Water-Based

Bahan dasar foundation jenis ini biasanya mengkombinasikan antara minyak dan air, atau campuran air dengan emolien dan alkohol lemak yang membantu krim foundation ini mencapai konsistensi yang ringan dan gampang diaplikasikan. Ada kalanya bahan clay juga dimasukkan ke dalamnya sehingga membantu Anda mendapatkan hasil foundation yang matte.

  • Foundation Silicone-Based

Foundation jenis ini memiliki komposisi campuran antara air dan bahan silikon, seperti dimethicone, phenyl trimethicone, dan polysiloxane. Ada juga lho produk foundation yang menggunakan jenis silikon yang berbeda. Silicone-based foundation ini juga umumnya memiliki kandungan miineral oil, sedikit larutan alkohol serta berbagai macam zat mineral. Contohnya seperti titanium oksida dan zinc oksida.

.3606 Sudah Tahu Apa Saja Bahan Penyusun Foundation- (A)

Sudah jelas kan, Vems? Nah setelah Anda tahu bahan-bahan penyusun foundation kini Anda wajib tahu bahan foundation mana yang harus ada di dalam produk pilihan Anda. Yaitu:

  • Zinc Oksida

Buat Ladies yang memiliki kulit sensitif, Vemine sarankan agar Anda mengenakan produk foundation dengan bahan Zinc Oksida. Produk foundation dengan kandungan mineral ini biasanya sangat ramah terhadap pemilik kulit sensitif, selain itu zat mineral ini juga berperan sebagai tabir surya untuk melindungi kulit wajah Anda dari terpaan sinar matahari terik.

  • Titanium Dioksida

Jika Anda tidak dapat menemukan produk foundation dengan kandungan Zinc Oksida, maka paling tidak pastikan foundation favorit Anda mengandung Titanium Dioksida. Zat mineral ini memiliki peran yang kurang lebih sama, yaitu sebagai sunscreen dan melindungi wajah Anda dari sinar matahari.

  • Tocopheryl Acetate

Tocopheryl Acetate adalah unsur vitamin E yang berperan sebagai antioksidan. Zat ini tak hanya dapat membantu menangkal radikal bebas dari menghinggapi wajah Anda, tapi juga berperan untuk membantu meredakan kulit yang iritasi sekaligus ramah untuk kulit sensitif.

Semoga informasi ini bermanfaat, Vems.

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR