Adakah Kualitas Seorang yang Percaya Diri di Dalam Diri?

Adakah Kualitas Seorang yang Percaya Diri di Dalam Diri?

5
0
BAGIKAN

Apa sih ciri-ciri dari seorang yang percaya diri? Banyak orang menyamakan rasa percaya diri dengan that one employee yang selalu membanggakan diri mereka dengan prestasi yang telah mereka raih. Padahal walaupun mirip, dua sikap tersebut sangatlah berbeda. Kepercayaan diri tidak harus membuat Anda menjadi seorang boastful, karena sikap tersebut tidak terlahir untuk membuat Anda merasa jauh lebih hebat dari orang lain tapi menjadi motivasi bagi Anda untuk meraih kesuksesan.

Hampir semua orang sukses punya sifat percaya diri, mereka tahu hanya mereka dan tindakan yang mereka ambil-lah yang menentukan kesuksesan mereka sendiri. Ladies pun ingin menjadi sosok perempuan inspiratif yang sukses kan? Sudahkah Anda memiliki kualitas dari seseorang yang percaya diri berikut ini?

  • Mereka Tidak Cari-cari Alasan

Orang yang percaya diri tahu benar bahwa mereka memiliki kontrol penuh atas diri sendiri. Jadi jikapun mereka membuat kesalahan, seseorang yang percaya diri tidak akan berusaha menyalahkan pihak-pihak luar. Mereka tahu benar bahwa mereka sendirilah yang mengambil tindakan tersebut, dan akan berusaha sebaik mungkin untuk terus memperbaiki diri sendiri.

  • Mereka Tidak Gampang Menyerah

Orang yang percaya dengan dirinya sendiri tahu benar bahwa segala macam halangan yang menghadang di depan mata ada bukan sebagai hambatan, melainkan tantangan yang harus dilalui untuk meraih kesuksesan. Ketika ada masalah yang terjadi, mereka tidak lantas menyerah melainkan mencari tahu akar permasalahan sekaligus mencari solusi dari permasalahan tersebut.

.3607 Adakah Kualitas Seorang yang Percaya Diri di Dalam Diri- (A)

  • Mereka Tidak CaPer (Cari Perhatian)

Confident people know better than wasting their time to seek attentions. Mereka tidak terlalu suka berada di bawah spotlight, sehingga ketika mereka mendapatkan pujian mereka seringkali mengalihkan pujian tersebut pada teman satu team yang berusaha bersama-sama dengannya. Orang yang PeDe tidak membutuhkan constant appraisal, karena ia sudah mendapatkan penghargaan tersebut dari dalam dirinya sendiri.

  • Mereka tak Ragu Keluar dari Comfort Zone

Buat kebanyakan orang, keluar dari Zona Nyaman memang terasa menakutkan. Tapi seorang yang percaya diri tahu bahwa keluar dari comfort zone seringkali dibutuhkan untuk mencapai goal. Mereka terus-menerus menantang diri sendiri di luar batas nyamannya saat ini, jadi jangan heran jika mereka terus tumbuh baik secara pribadi maupun sebagai seorang profesional.

  • Mereka Tidak Menghakimi Orang Lain

Nah, ini nih hal yang paling penting Vems. Seseorang yang percaya diri tak butuh menghakimi orang lain. Tiap orang memiliki peranan masing-masing, dan tak ada gunanya bagi dia untuk menginjak-injak orang lain hanya untuk membuatnya merasa lebih hebat. Membanding-bandingkan diri dengan orang lain sudah jelas membuang-buang waktu bagi mereka.

Yuk terus memperbaiki diri dan berlatih jadi seseorang yang percaya diri, Vems!

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR