Trik Rahasia Agar Tetap Happy di Tempat Kerja

Trik Rahasia Agar Tetap Happy di Tempat Kerja

10
0
BAGIKAN

Working is not about all rainbow and sunshines. Masuk ke dalam suatu industri kerja berarti Ladies sudah menjadi orang dewasa yang diharapkan memiliki tingkat mental dan profesionalitas yang tinggi. Bekerja bukan hanya soal bertemu dengan rekan-rekan kerja dan bos yang menyenangkan, akan ada saatnya Anda ditempatkan di situasi yang tidak mengenakkan. Work pressures, upah kerja yang tidak sesuai harapan, atau rekan kerja dan bos yang annoying sudah akan menjadi makanan Anda sehari-hari.

Ada kalanya Ladies merasa sebegitu tertekan sehingga ingin resign dan pindah ke lahan pekerjaan yang lain. Padahal tekanan pekerjaan pasti akan Anda temukan dimanapun, bahkan jika Anda memutuskan untuk menjadi freelance atau enterpreneur sekalipun. Kebahagiaan kerja bukan hanya datang dari lingkungan kerja yang mendukung,tapi lebih ke bagaimana Anda menyikapi kesulitan-kesulitan dalam kerja tersebut. Ingin tahu caranya agar tetap happy dalam pekerjaan Anda? Simak yuk tips berikut ini.

  • Simpan Masalah Pribadi Anda Sendiri

Tentu saja tiap orang, bahkan bos Anda sendiri memiliki masalah pribadi masing-masing. Tapi apakah perlu Anda membawa masalah tersebut sampai ke kantor? Absolutely not. Mengeluh ke rekan kerja atau bahkan terlalu sibuk memikirkan masalah pribadi Anda di kantor bakal turut memberikan dampak negatif terhadap produktivitas Anda. Tinggalkan beban masalah pribadi tersebut di rumah dan fokuskan pikiran Anda untuk menyelesaikan tanggung jawab Anda di kantor.

  • Make Yourself at Home

Ladies bakal menghabiskan waktu sekitar 8 jam di kantor, sehingga bisa dibilang kantor Anda sudah menjadi rumah kedua Anda. Jika Anda memiliki desk sendiri, Anda dapat menghias meja Anda dengan memajang foto keluarga atau hewan peliharaan Anda di dalam pigura.

.3603 Trik Rahasia Agar Tetap Happy di Tempat Kerja (A)

Untuk menyegarkan pemandangan, Anda juga bisa menambahkan tanaman pot bunga. Kalau Anda memiliki ruangan kerja sendiri, Anda punya kemerdekaan yang lebih luas untuk mendekorasi ruangan dan sebisa mungkin membuat Anda merasa betah. Tapi pastikan bahwa dekorasi Anda tidak menyalahi peraturan kantor, ya!

  • Luangkan Waktu untuk Bermeditasi

Work stress yang terjadi terlalu sering dapat berdampak negatif pada kesehatan Anda lho Vems. Makanya, selalu luangkan waktu beberapa menit saja untuk bermeditasi. Ketika Anda mulai merasa panik, pejamkan mata dan aturlah pernapasan Anda secara perlahan. Ladies bisa membayangkan suatu tempat atau keadaan yang mana Anda merasa rileks. Lakukan hal tersebut hingga Anda tidak lagi merasa tegang dan panik.

Tips yang terakhir, selalu berpikiran positif dan selalu bersyukur. Pola pikir optimis bisa membantu Ladies agar tetap fokus pada career goals sekaligus memelihara kesehatan mental Anda. Fight, Vems!

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR