Tips Cepat Hilangkan Jerawat Blackheads

Tips Cepat Hilangkan Jerawat Blackheads

7
0
BAGIKAN

Kalau dibandingkan dengan jenis jerawat lainnya, jerawat komedo alias jerawat blackheads memang tidak sebegitu gawat. Jerawat blackheads disebabkan oleh adanya penumpukan sel kulit mati di bawah pori-pori kulit sehingga mengakibatkan minyak wajah tidak dapat keluar. Sumbatan tersebut kemudian terus terdorong keluar hingga mencapai pori-pori kulit dan teroksidasi dan berubah warna menjadi hitam. Itulah yang disebut dengan blackheads.

Munculnya blackheads sebenarnya tidak perlu dikhawatirkan, karena dengan treatment pembersihan yang tepat dan rutin Anda dapat menyingkirkan jerawat komedo yang mengganggu tersebut. Simak yuk tips hilangkan jerawat blackheads dari Vemine berikut ini.

  • Hati-Hati Saat Memilih Produk Cleanser

Kebanyakan produk pembersih wajah yang mengklaim mereka dapat segera mengangkat komedo mengandung zat Benzoyl Peroxide. Memang sih, zat ini dapat membasmi komedo secara efektif. Tapi buat Ladies yang memiliki kulit sensitif dan kulit kering, reaksi dari zat ini bisa dibilang terlalu kuat sehingga dapat mengakibatkan iritasi.

Solusi alternatif yang lebih aman adalah dengan menggunakan produk pembersih wajah yang mengandung zat salicylic acid. Dibandingkan dengan zat Benzoyl Peroxide, Salicylic Acid memang tidak memberikan hasil instant, tapi itu jauh lebih baik kan daripada hasil cepat namun mengorbankan kesehatan kulit Anda?

  • Aplikasikan Clay Mask

Tak hanya Ladies membutuhkan produk treatment terhadap blackheads yang muncul, Anda juga perlu produk kosmetik yang membantu mencegah agar blackheads tak lagi kembali. Untuk itu, Anda dapat mengaplikasikan clay mask dengan formula yang menyerap minyak berlebih dalam wajah. Aplikasikan clay mask selama 10 hingga 15 menit 1 kali tiap minggu. Jangan terlalu sering ya, Vems. Wajah yang kehilangan sebum terlalu banyak dapat menjadi kering dan mudah terkena iritasi.

.3602 Tips Cepat Hilangkan Jerawat Blackheads (A)

  • Gunakan Deep Cleaning Facial Brush secara Rutin

Selain treatment menggunakan pembersih dari Benzoyl Peroxide atau Salicylic Acid, Ladies juga dapat mempercepat proses dengan bantuan dari facial brush. Facial brush tersebut dapat membantu memperlebar pori-pori sehingga membantu mempercepat gumpalan kotoran yang mengakibatkan blackheads jadi makin cepat rontok.

Buat Ladies dengan kulit kering dan sensitif, sebaiknya Ladies melakukan gabungan treatment tersebut setiap sekali seminggu. Jika Anda memiliki kulit berminyak, Anda bisa melakukan perawatan kulit ini setiap hari.

  • Boleh Pake Pore Strips, Asal. . .

Pore Strips memang manjur untuk membantu menarik sumbatan dari dalam pori-pori kulit wajah. Tapi treatment ini bakal lebih manjur jika Anda menggabungkannya dengan perawatan krim wajah yang mengandung salicylic acid atau benzoyl peroxide beberapa malam sebelumnya.

Selamat mencoba dan semoga tips di atas bermanfaat, Vems.

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR