Hal Ini Bukti Dia Bebas STD, Yakin?

Hal Ini Bukti Dia Bebas STD, Yakin?

6
0
BAGIKAN

Baru-baru ini dunia kesehatan digemparkan dengan penemuan bahwa Infeksi Menular Seksual  atau STD (Sexual-transmitted Diseases) kembali merajalela. Salah satunya yaitu Gonorrhea malah mulai kebal terhadap hampir semua jenis pengobatan antibiotik. Jenis penyakit yang dinamakan Super Gonorrhea ini pertama kali terdeteksi berdasarkan keluhan seorang pria yang tidak kunjung sembuh dari penyakit tersebut walaupun ia sudah mengkonsumsi obat antibiotik yang diresepkan dokter.

Menurut Dr. Teodora Wi dari WHO, bakteri penyebab gonorrhea memang termasuk bakteri yang memiliki daya adaptasi tinggi terhadap jenis obat antibiotik. Artinya para peneliti perlu untuk menemukan kandungan antibiotik yang dapat digunakan untuk sekali lagi membunuh bakteri penyebab gonorrhea, tapi untuk itupun membutuhkan waktu dan biaya yang tak sedikit. Dan bagi Ladies yang memiliki gaya hidup seks bebas, hal ini adalah sebuah peringatan untuk tidak berganti-ganti pasangan. Bahkan ketika pasangan Anda menunjukkan hal-hal berikut ini:

  • Ia Hanya Memiliki Satu Partner Seks Sebelum Anda

Surprise, hanya karena dia memiliki satu partner seks sebelum Anda bukan berarti ia tak terjangkit STD. Ia bisa jadi tetap mengidap penyakit tersebut karena tertular oleh sang mantan, yang bisa jadi memiliki sejumlah teman tidur. Bahkan ia tetap bisa tertular STI dengan hanya satu kali hubungan seks. Tahu kan kenapa Anda tidak boleh lengah terhadap alasan satu ini?

  • Ia Punya Gaya Hidup Sehat

Pasangan Anda bisa jadi menghindari gaya hidup minum minuman keras dan bahkan tak pernah menyentuh rokok. Tapi kedua hal tersebut hampir tidak ada artinya jika ia gemar berganti-ganti pasangan seks. Karena satu-satunya cara seseorang bisa tertular STD adalah melalui hubungan seksual. So be careful, Vems.

.3596 Hal Ini Bukti Dia Bebas STD, Yakin- (A)

  • Setiap Berhubungan Seksual Dia Selalu Mengenakan Kondom

Kondom adalah salah satu alat kontrasepsi yang WAJIB dikenakan oleh pria manapun setiap mereka ingin melakukan hubungan seksual. ‘Cause you know, cooties. Sehingga jika ia selalu menggunakan kondom setiap Anda berdua berhubungan seksual, kudos for him! Tapi sayangnya, bahkan kondom pun  tidak dapat seratus persen menjamin ia bebas dari STD.

  • Dia Mengantongi Gelar Sarjana

Ini adalah pandangan yang paling naif. You can be educated and ignorant at the same time. Terlebih lagi, pendidikan seks di negeri ini masih sangat minim. Sehingga bisa jadi ia bergelar Sarjana S2, tapi ia memiliki pengetahuan yang rendah seputar kesehatan reproduksi.

  • Ia Pernah Memiliki STD dan Sudah Menjalani Pengobatan

Tentu saja ini adalah hal yang sedikit membuat Anda lega. Tapi ingat, STD tidak hanya Gonorrhea saja. Chlamydia, Herpes, dan Syphillis adalah beberapa di antaranya Bukan hal yang mustahil bahwa satu orang dapat mengidap satu atau dua STD sekaligus. Jadi hanya karena ia sudah sembuh dari gonorrhea, bukan jaminan ia tidak mengidap STD yang lainnya.

Satu-satunya hal yang bisa Ladies percaya hanyalah satu: tes darah. Jadi sebelum melakukan hubungan seksual, pastikan Anda dan pasangan sama-sama sudah menjalani tes darah dan dinyatakan bersih dari berbagai macam penyakit Infeksi Menular Seksual.

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR