Kebiasaan Sederhana untuk Dapatkan Tidur yang Berkualitas

Kebiasaan Sederhana untuk Dapatkan Tidur yang Berkualitas

22
0
BAGIKAN

Tidur berkualitas adalah tidur selama 8 jam. Anggapan tersebut sudah kita percaya sejak puluhan tahun. Dan walaupun anggapan tersebut benar adanya bagi beberapa orang, ternyata peraturan itu tak berlaku bagi golongan yang lain. Segelintir orang justru merasa lebih baik saat mereka tidur dalam jangka waktu di bawah 8 jam, yaitu sekitar 6-7 jam saja.

Ternyata menurut Safwan Badr, yang menjadi mantan ketua American Academy of Sleep Medicine, pola tidur yang baik tidak ditentukan oleh seberapa lama Anda tidur, meliankan seberapa nyenyak tidur Anda. Sehingga jikapun Anda memiliki waktu tidur yang lebih singkat, Anda akan tetap terbangun dengan perasaan segar jika Anda dapat tidur dengan lelap. Ternyata rahasia dari tidur lelap berasal dari kebiasaan-kebiasaan simple berikut ini Vems.

  • Pasang Earplugs

Buat Ladies yang termasuk light-sleeper, pasti kesal banget ketika tidur nyenyak Anda terusik dengan suara televisi atau suara deruan sepeda motor di kejauhan. Nah buat meminimalisir gangguan suara selama Anda tidur, Vems dapat menyumbat telinga Anda dengan earplugs. Ada banyak jenis earplugs yang bisa Ladies pilih, mulai dari earplugs jenis foam hingga silikon. Jangan lupa untuk memilih penyumbat telinga yang efektif dan nyaman untuk dikenakan, ya!

  • Jangan Selimuti Telapak Kaki Anda

Pernahkah Ladies terbangun di tengah malam karena kepanasan? Itu terjadi karena tubuh Anda mengalami overheat, biasanya terjadi jika Anda tidur dengan menggunakan selimut tebal atau Anda berada di lingkungan dengan iklim panas. Cara mudah untuk mengatasi overheat saat tidur adalah dengan membiarkan bagian telapak kaki Anda mencuat keluar dari bawah selimut.

Kaki Anda nantinya akan membantu menurunkan suhu tubuh Anda selama tidur melalui pori-pori kulit. Dengan demikian, suhu tubuh akan tetap stabil dan Vems bisa tidur nyenyak hingga pagi datang.

.3593 Kebiasaan Sederhana untuk Dapatkan Tidur yang Berkualitas (A)

  • Mandi

Mandi saat satu setengah jam sebelum Anda tidur tidak hanya membantu menghindari gigitan nyamuk, tapi juga membantu menurunkan suhu tubuh sehingga Ladies lebih cepat mengantuk. Vemine sarankan untuk mandi dengan menggunakan air hangat untuk membantu merelaksasi otot-otot tubuh yang tegang setelah seharian beraktivitas.

  • Rileksasi Pikiran

Anda mungkin sering merasa anxious ketika Ladies tidak kunjung dapat tertidur lelap. Pikiran bahwa Anda hanya punya waktu tidur yang semakin sedikit jadi membuat Anda makin sulit untuk tidur. Coba deh hindari bermain gadget atau bahkan sekedar melihat jam yang tertera pada layar smartphone. Radiasi blue light pada smartphone dapat menghambat produksi hormon pemicu rasa kantuk, selain itu Vems justru akan merasa semakin panik.

Jauhkan pandangan dari jam alarm, dan cobalah untuk berpikir tentang hal-hal yang menyenangkan atau sedikit membosankan. Kalau itu masih belum membantu, Ladies juga bisa menyalakan aroma terapi untuk membantu agar Anda lebih bisa rileks.

Untuk kesehatan dan kehidupan karir yang lebih baik, yuk mulai kebiasaan tidur berkualitas.

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR