Bersiap Tergoda Kelezatan Deretan Kuliner Termahal Dunia

Bersiap Tergoda Kelezatan Deretan Kuliner Termahal Dunia

25
0
BAGIKAN

Selain menjadi salah satu kebutuhan utama untuk ebrtahan hidup, seringkali makanan menjadi barang mewah yang hanya bisa dinikmati siapa saja yang tak keberatan merogoh kocek dalam untuk setiap porsinya. Kata orang, kekayaan hanya bisa diperoleh lewat pola pikir ala orang kaya. Berikut ini deretan makanan mewah dengan harga fantastis yang bisa menjadi inspirasi apabila Anda ingin menikmati kehidupan jetset dalam sehari.

Di Serendipity 3, New York, Anda akan mendapati burger termahal di dunia. Dijual seharga US$295 per porsi, burger yang disajikan Le Burger Extravagant terbuat dari daging sapi Wagyu Jepang dengan white truffle butter-infused. Daging burger ini ditaburi topping keju cheddar James Montgomery, jamur truffle hitam, dan telur puyuh goreng. Burger tersebut disajikan dengan taburan emas, saus mentega jamur truffle putih, serta topping blini, crème fraiche, dan caviar. Uniknya, tusuk gigi untuk merekatkan burger dibuat bertatahkan berlian.

Le Burger Extravagant sayangnya telah terkalahkan oleh Douche Burger dari food truck 666 Burger di New York yang dijual seharga US$666. Burger tersebut hanya dibuat berdasarkan pesanan dan hingga saat ini baru dibeli oleh seorang saja. Daging sapi Kobe berisi foie gras dan helaian daun emas bertabur kaviar, lobster, jamur truffle, keju Gruyere yang dilelehkan dengan aliran sampanye, serta saus BBQ yang terbuat dari kopi luwak merupakan komposisi yang membuat harga burger tersebut selangit.

Fleur Burger 5000 dari restoran Fleur dari Vegas juga mengandalkan daging sapi Wagyu dan foie gras dengan saus jamur truffle dan parutan jamur truffle hitam. Hidangan seharga US$5.000 tersebut disajikan dengan sebotol wine seharga US$2.500, Chateau Petrus.

Selain daging sapi Wagyu dan Kober berkualitas wahid, daging babi di Food Hall Sefridges, London bisa menjadi komoditas mahal karena diolah dari ternak babi yang secara khusus diberi pakan akar tanaman dan biji pohon ek untuk mendapatkan citarasa daging ham yang istimewa. Daging ham Albarragena Jamon Iberico de Bellota tersebut dijual mahal sekitar US$180 per setengah kilo.

Tak hanya hidangan barat, beberapa kuliner oriental tak terlepas dari sajian ekstra dan harga fantastis. Di Kai Mayfair, London, sup termahal di dunia dipatok seharga US$190 per mangkuk. The Buddha Jumps Over the Wall merupakan kreasi sup dari Cina dengan aneka bahan mahal seperti sirip hiu, abalone, jamur bunga Jepang, timun laut, ayam, huan ham, babi, dan ginseng. Menariknya, sup yang satu ini harus dipesan 5 hari sebelumnya agar seluruh bahan istimewa tersebut bisa diperoleh sang chef.

Bicara soal kuliner Asia sebaiknya tak melewatkan sushi. Chef asal Filipina, Angelito Araneta Jr. hanya menerima pesanan dan tak menjual sushi termahal di dunia tersebut begitu saja. Sushi yang ditawarkan seharga US$1.978,15 untuk 5 potong tersebut dibungkus oleh daun emas dan bertabur kaviar, 3 mutiara Mikimoto, serta disajikan dengan berlian.

Makanan penutup termahal bisa Anda temukan di Serendipity 3, New York, berupa es krim sundae seharga US$25,000 yang disajikan dengan sendok emas bertabur berlian putih dan coklat. Es krim sundae The Frrrozen Haute Chocolate tersebut terbuat dari kombinasi 28 coklat dengan 14 coklat termahal di dunia, serta gelang emas 18 karat dan berlian 1 karat di dasar gelas sundae yang bisa Anda bawa pulang.

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR