Kelezatan Menu Sehat Sempurna Pasca Berolahraga

Kelezatan Menu Sehat Sempurna Pasca Berolahraga

19
0
BAGIKAN

Olahraga tentu membuat tubuh lelah dan perut lapar. Adakah yang nikmatnya mengalahkan menandaskan makanan usai melakukan latihan fisik? Sayangnya, Vems, tak semua menu post-workout meals hadir dengan nutrisi lengkap untuk melengkapi kebutuhan gizi tubuh Anda usai berolahraga. Menu post-workout terbaik ialah yang mengandung kombinasi seimbang antara protein yang akan memenuhi asupan asam amino untuk memperbaiki dan menyusun kembali otot yang kelelahan, hingga karbohidrat untuk memenuhi cadangan glikogen untuk membantu relaksasi otot.

Susu coklat merupakan salah satu menu wajib yang bisa diandalkan untuk mengembalikan energi yang terkuras usai berolahraga. Segelas susu coklat mengandung asupan protein yang cukup untuk menyegarkan tubuh. Tak lupa, Vems, susu coklat yang mengandung gula alami juga dapat memenuhi asupan glikogen tubuh. Lonjakan energi bisa Anda peroleh seketika lewat susu coklat karena cairan cenderung lebih mudah dicerna tubuh.

Siapa sih yang tergoda menenggak kesegaran minuman buah kemasan sesudah berlatih seharian di gym? Sayangnya, jus dan smoothie kemasan yang dijual di kantin gym tempat Anda berlatih bisa jadi dikemas dengan gula buatan dalam jumlah ekstra. Lebih dari 1.200 kalori dalam setiap botolnya justru akan membuat Anda mengkonsumsi terlalu banyak gula dibandingkan yang sudah Anda bakar selama berolahraga.

Solusinya? Sajikan smoothie bowl Anda sendiri di rumah tanpa tambahan gula. Buah-buahan segar terbukti mengandung gula alami yang menyehatkan. Tambahkan topping granola untuk ekstra karbohidrat sebagai sumber energi. Tak jauh berbeda dengan smoothie bowl, Ladies juga bisa menikmati kesegaran greek yogurt parfait yang menjadi pilihan desert sempurna pasca olahraga. Irisan buah segar dan granola dijamin akan melengkapi asupan nutrisi greek yogurt yang mengandung protein jauh lebih banyak dari yogurt biasa.

Cottage cheese tuna melt merupakan alternatif comfort food yang tak hanya sehat tapi juga mengenyangkan. Asupan protein dan asam lemak omega-3 dari irisan tuna akan membantu otot lelah Anda menjalani recovery usai melakukan latihan fisik. Perpaduan roti gandum utuh menjadi asupan karbokidrat dan serat berkualitas untuk mengenyangkan dan menyegarkan tubuh. Jangan tergoda dengan muffin yang biasa Anda temukan di kedai kopi langganan. Daripada mengudap muffin yang rendah akan protein esensial dan dipenuhi gula olahan, Anda bisa membuat sendiri muffin berbahan dasar ubi dan oatmeal sebagai asupan karbohidrat menyehatkan, lalu lengkapi dengan protein yang membentuk otot dari greek yogurt dan protein powder.

Apabila Anda memiliki sedikit waktu untuk menyiapkan hidangan rumit pasca berolahraga, jangan pernah sekalipun memesan makanan cepat saji. Telur panggang menjadi pilihan post-workout meal yang praktis sekaligus menyehatkan. Panggang telur di dalam irisan tomat sesaat sebelum Anda lemas kelaparan. Nikmati asupan protein dari telur yang juga mengandung asam amino untuk mengembalikan stamina otot tubuh. Kandungan zat besi dalam telur yang akan memperlancaran peredaran oksigen ke seluruh jaringan otot juga akan berpadu sempurna dengan vitamin C dalam tomat yang memperkuat jaringan otot Anda. Tambahkan taburan keju cheddar untuk menambahkan sensasi gurih dan lebih banyak asupan protein.

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR