Step by Step Resep Awet Muda untuk Menghambat Efek Penuaan

Step by Step Resep Awet Muda untuk Menghambat Efek Penuaan

48
0
BAGIKAN

Tak ada yang salah dari terlihat tua. Semua manusia pada saatnya akan menua seiring dengan berjalannya waktu. Sayangnya, beberapa orang memiliki kecenderungan untuk terlihat lebih tua dari usia sesungguhnya. Belum lagi dengan bombardir iklan tak realistis di media saat ini yang mendewakan penampilan awet muda. Bisakah Anda terlihat lebih muda tanpa harus bertualang mencari air terjun awet muda seperti di kisah-kisah fantasi?

Tak hanya berbalut kulit keriput, pertambahan usia juga akan membuat Anda frustrasi dan tak terpuaskan dengan pudarnya pendar kemudaan di wajah Anda. Menariknya, ada beberapa cara jitu yang bisa Ladies lakukan untuk menghambat efek penuaan dini di wajah Anda. Pertama, penggunaan tabir surya wajib hukumnya sebagai salah satu resep awet muda. Tabir surya dapat membantu menghindari paparan sinar matahari untuk mempertahankan kemudaan Anda. Gunakan pakaian tertutup dan aplikasikan tabir surya sebelum beraktivitas di luar ruangan untuk mencegah perubahan warna kulit, penuaan dini, serta timbulnya keriput akibat paparan cahaya matahari.

Selain tabir surya, Vems, Anda juga bisa memilih produk perawatan kulit berbahan aktif retinol. Retinol bekerja efektif mempercepat regenerasi kulit sehingga Anda akan senantiasa terlihat segar dan awet muda. Selain mencegah timbulnya keriput di kulit, pemakaian retinol selama 4 hingga 6 minggu dapat mencegah timbulnya jerawat.

Jerawat juga bisa dicegah dengan mudah lewat penggunaan pelembab. Kulit wajah yang terjaga kelembabannya akan terlihat jauh lebih muda daripada kulit yang kering. Gunakan krim pelembab wajah secara rutin di pagi dan malam hari. Seiring dengan bertambahnya usia, Ladies mungkin memerlukan krim pelembab yang lebih berat dan memberikan ekstra nutrisi untuk mencegah timbulnya keriput.

Penggunaan botox maupun jenis filler lainnya juga terbukti mampu mencegah timbulnya keriput serta membuat Anda terlihat lebih muda. Botox dan suntikan filler lainnya pada dasarnya merupakan bakteri yang disuntikkan untuk merelaksasi otot wajah Anda. Tentu saja, suntikan filler sebaiknya dilakukan secara rutin dengan pengawasan tenaga medis profesional. Teknik perawatan kulit berupa chemical peels juga dipercaya bekerja untuk membantu mengelupas lapisan kulit mati dan menampilkan kulit baru nan segar di bawahnya. Teknik chemical peels yang dilakukan secara rutin dapat membantu Anda terlihat lebih muda sekaligus memperbaiki tekstur kulit wajah Anda.

Selain perawatan kulit wajah, Anda juga bisa mengubah gaya rambut maupun penampilan kulit Anda untuk terlihat lebih muda. Beberapa orang cenderung beruban lebih cepat sehingga terlihat lebih tua dari usia sebenarnya. Menghitamkan rambut dapat menjadi trik spesial untuk menyamarkan uban dan mengembalikan kecantikan Anda di masa muda. Bagi Anda yang cenderung berkulit pucat, cobalah mengaplikasikan light spray tan untuk mengeluarkan pendar kemudaan Anda kembali.

Perkara pilihan fashion seperti mengenakan gaya busana yang banyak dikenakan anak-anak muda dan kekinian rupanya juga bisa membuat Anda nampak awet muda. Alih-alih mengenakan terlalu banyak makeup yang membuat Anda justru terlihat lebih tua, pastikan riasan wajah Anda berada dalam batasan minimum seperti maskara, blush on, dan pulasan lipstik tipis. Biarkan alis Anda tumbuh dan jangan mencukur apalagi menggoreskan pensil alis. Tips terlihat awet muda lainnya yang mudha diterapkan ialah memperbanyak tersenyum, perbanyak jam tidur, serta konsumsi air mineral dalam jumlah cukup. Nah, Vems, sudah siapkah Anda kembali meremaja?

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR