4 Kebiasaan Sepele yang Bikin Cepat Kaya Raya

4 Kebiasaan Sepele yang Bikin Cepat Kaya Raya

2124
0
BAGIKAN

Ladies, masih ingatkah Anda dengan resolusi finansial yang Anda buat di awal tahun 2018 kemarin? Menginjak bulan ke-3 di tahun baru ini apakah Anda mengalami kesulitan dalam mencapai resolusi tersebut? Buat beberapa orang, kemajuan dalam hal finansial memang tidak selalu terasa gampang. Apalagi jika Anda sejak awal punya kecenderungan sulit menabung.

Tak perlu berpikiran untuk menerapkan kebiasaan menabung yang ekstrim. Seringkali sukses menabung dimulai dengan kebiasaan-kebiasaan yang terlihat remeh-temeh. Contohnya seperti 4 kebiasaan berikut ini nih.

  • Membuat Daftar Belanja

Terdengar sepele kan? Tapi ada-tidaknya secarik kertas saat Anda berbelanja bisa berpengaruh terhadap tabungan Anda lho. Sebelum Anda pergi ke pusat perbelanjaan, buatlah daftar belanja dan juga perkiraan biaya yang akan Anda keluarkan. Stick to it!

Begitu juga jika Anda sedang berbelanja online. Karena buying impulse cenderung lebih kuat saat akan berbelanja online, tunggulah paling tidak selama beberapa hari sebelum Anda menekan tombol pembelian. Apalagi jika barang yang ingin Anda beli bukan kebutuhan primer, Tunggulah paling tidak selama sebulan, selama jangka waktu biasanya Anda akan kehilangan minat terhadap produk tersebut jika Anda tidak benar-benar membutuhkannya.

  • Beli Produk yang Sama dengan Harga yang Lebih Murah

Buatlah produk prioritas sebelum Anda mulai pergi berbelanja. Jika Anda ingin membeli produk lipstik dengan harga yang sangat mahal, coba renungkan terlebih dulu. Apakah ada hal khusus yang membuat Anda harus membeli lipstik tersebut, atau sebenarnya Anda tak masalah jikapun Anda menggunakan lipstik dengan merk yang berbeda dengan harga yang lebih murah? Selama ada alternatif yang lebih murah dengan kualitas yang kurang lebih sama bagusnya, kenapa harus pilih yang mahal?

.3502 Kebiasaan Sepele yang Bikin Cepat Kaya Raya (A)

  • Menabung Terlebih Dahulu

Kebanyakan orang biasanya menggunakan uang mereka terlebih dulu dan menyimpan sisanya. But we know it doesn’t always work. Seringkali justru tabungan Anda hampir tidak bertambah sama sekali. Jika Ladies ingin tabungan Anda bertambah lebih cepat, cobalah untuk menyisihkan uang Anda ke rekening tabungan Anda, baru kemudian Anda bisa menggunakan sisanya untuk kebutuhan hidup Anda sehari-hari. Coba tanyakan apakah bank Anda memiliki fitur auto-transfer yang akan membuat kebiasaan menabung Anda jadi lebih mudah.

  • Menabung Uang Recehan

Ada berapa banyak spare cash yang Anda miliki di kantong pakaian dan koin-koin yang berceceran di rumah Anda? Coba kumpulkan recehan uang tersebut di dalam money jar, dan setiap Anda mendapatkan pecahan uang, Anda bisa memasukkannya ke dalam tabungan tersebut. Anda akan terkejut dengan jumlah uang yang Anda dapatkan!

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR