Penasaran Kapan Memoir Michelle Obama “Becoming” Dirilis?

Penasaran Kapan Memoir Michelle Obama “Becoming” Dirilis?

11
0
BAGIKAN

Michelle Obama memang tidak lagi menjabat sebagai First Lady, tapi terlihat seberapa besar rasa hormat dan kecintaan masyarakat Amerika terhadap istri dari mantan presiden Amerika Serikat Barack Obama ini. Dan kali ini, sang ratu berencana untuk meluncurkan memoir berjudul “Becoming”. Beliau mengkonfirmasi berita tersebut dengan mengunggah status tweet dari akun Twitter officialnya yang membuat para followerss gempar!

Melalui akun Twitternya, Michelle Obama menuliskan bahwa menulis “Becoming” memunculkan personal experience yang sangat dalam baginya. Melalui tulisan di dalam buku tersebut, ia jadi bisa kembali mengingat-ingat tentang masa-masa peralihan yang terjadi di dalam hidupnya. Di dalam buku tersebut Michelle bercerita tentang masa kecilnya, bagaimana seorang gadis muda yang berasal dari Chicago Selatan menemukan suara dan tujuan hidupnya.

.3472 Penasaran Kapan Memoir Michelle Obama “Becoming” Dirilis- (A)                                                                                

Buku tersebut juga menceritakan perjalanan Michelle menemukan keberanian untuk mengembangkan potensi diri di dalam dirinya dan menggunakannya untuk mendukung perempuan-perempuan lain di manapun. Becoming juga menguak tentang kehidupan dan aktivitas yang dilakukan oleh Michelle Obama selama beliau menghuni White House. Tak hanya perannya sebagai aktivis kesehatan umum, tapi juga sebagai seorang ibu bagi Malia dan Sasha.

Memoir “Becoming” akan diterbitkan pada tanggal 13 November 2018 nanti. Buku ini nantinya akan diterjemahkan ke dalam 24 bahasa, dan 1 audio book yang berfiturkan suara Michelle Obama sendiri. Michelle juga akan mendonasikan 1 juta copy dari buku ini kepada organisasi First Book, yaitu organisasi non-profit yang memerangi buta aksara pada anak-anak di seluruh dunia.

.3472 Penasaran Kapan Memoir Michelle Obama “Becoming” Dirilis- (B)

Becoming” bukan satu-satunya hasil karya Michelle yang dibukukan. Sebelumnya pada tahun 2012, Michelle juga sempat menulis buku berjudul “American Grown: The Story of the White House Kitchen Garden and Gardens Across America” menceritakan tentang gaya hidup sehat dengan mengkonsumsi makanan sehat dilihat dari kacamata gaya hidup tradisional, lengkap dengan berbagai macam resep lezat.

Dalam buku tersebut, Michelle Obama juga mengajak para orangtua di Amerika untuk mulai memikirkan tentang kualitas makanan dengan kesehatan anak-anak mereka. Ditambah dengan foto-foto memukau dari tumbuhan sayuran yang ia tanam di kebun White House

Dengan ini, Michelle Obama memiliki 2 judul buku yang sukses ia terbitkan. Sedangkan Barack Obama merupakan pengarang dari 3 judul buku bestsellers, yaitu memoir “Dreams from My Father” di tahun 1995, biografi politik “The Audacity of Hope” di tahun 2006, dan buku anak-anak yang diterbitkan di tahun 2010 yang berjudul “Of Thee I Sing”. Hmmm, apakah Michelle Obama akan segera menyusul rekor sang suami? Hopefully so!

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR