Fashion Wakandanian Merajai New York Fashion Show 2018

Fashion Wakandanian Merajai New York Fashion Show 2018

40
0
BAGIKAN

Dalam hitungan hari setelah penayangannya di bioskop, film Black Panther melesat ke tingkat teratas dengan jumlah keuntungan tertinggi dari jajaran film Marvel lainnya. Dan siapa yang menyangka, Raja T’Challa juga mengirim utusannya untuk menguasai pagelaran fashion show NYFW musim ini?

Pada pekan fashion show New York kemarin sejumlah brand papan atas yaitu Chromat, Cushnie et Ochs, Fear of God, Ikire Jones, LaQuan Smith, Sophie Theallet, dan Tome sama-sama mengusung tema kebudayaan Afrika untuk pertunjukan busana mereka. Para desainer dari brand tersebut mengatakan bahwa film Black Panther berperan besar sebagai sumber inspirasi mereka. Dan bahkan semua model yang memperagakan busana mereka adalah model berkulit gelap. Such progress, indeed. Dan beginilah ketika para ksatria Wakanda berlaga di atas panggung NYFW.

.3463 Fashion Wakandanian Merajai New York Fashion Show 2018 (A)

Skinsuit ini terlihat sangat keren kan. Vems? Desainer dari busana ini adalah Ryan Lobo yang berkarya untuk brand Tome. Ia terinspirasi ketika melihat desain body armor dari film Black Panther dan di saat yang sama ia juga sangat mengidolakan sosok aktivis HAM Angela Davis. Bodysuit tersebut dibuat dengan image seorang ksatria perempuan yang elegan dan pemberani.

.3463 Fashion Wakandanian Merajai New York Fashion Show 2018 (B)

Kalau Ryan Lobo mempersembahkan busana bernuansa futuristik layaknya di dalam film Black Panther, Tolulope Amara lebih memilih cultural approach dalam desainnya. Ia memadukan style busana Ankara khas Afrika dengan menggunakan kain neoprene berwarna oranye. Tolulope mengatakan bahwa image dari dress unik tersebut berasal dari ibundanya yang selalu mengenakan pakaian khas Afrika.

.3463 Fashion Wakandanian Merajai New York Fashion Show 2018 (C)

Sedangkan, desainer Ikire Jones yaitu Wale Oyejide ingin mempersembahkan wajah fashion Afrika terkini di hadapan publik. Selama ini, image yang melekat saat kita berbicara tentang fashion Afrika adalah jenis kain monolitik berkesan purba. Oyejide mengubah persepsi tersebut dengan membuat setelan jas gagah modern yang dibuat dari kain batik Afrika.

.3463 Fashion Wakandanian Merajai New York Fashion Show 2018 (D)

Kisah di balik terciptanya gaun elegan dari brand Cushnie Et Ochs ini cukup unik lho, Vems. Carly dan Michelle Ochs mengatakan bahwa pada awalnya mereka sama sekali tak berencana untuk membuat gaun dari kain berwarna emas ini. Kain emas tersebut awalnya ditujukan untuk membuat desain busana yang akan dipamerkan pada acara fashion show yang merayakan anniversary brand mereka yang ke-10 tahun.

Mereka langsung berubah pikiran setelah menonton film Black Panther, dan memutuskan untuk membuat gaun emas elegan yang cocok untuk dikenakan ksatria perempuan Wakanda. Mereka menambahkan hiasan embroidery di bagian tengah gaun sebagai simbol kekuatan dan femininitas yanga da di dalam diri perempuan tersebut.

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR