Tips Sukses di Perusahaan Kecil Walau Seorang Diri

Tips Sukses di Perusahaan Kecil Walau Seorang Diri

89
0
BAGIKAN

Masa belajar ternyata tak berhenti setelah kita lulus kuliah, Vems. Bahkan di dalam dunia kerja pun sebenarnya kita dituntut untuk terus belajar hal-hal yang baru. Kalau kita berhasil menguasai tantangan baru tersebut, skill kerja kita akan bertambah yang pastinya juga bakal berpengaruh terhadap prestasi kerja Anda.

Tiap perusahaan besar biasanya memperkerjakan seorang mentor yang akan mengajari Anda. Hanya saja, bisa jadi mentor tersebut ternyata tidak sebegitu berpengalaman, atau kalau Anda bekerja di perusahaan kecil, Anda-lah yang harus mengajari diri sendiri. Tapi jangan takut, Vems! Walaupun terdengar sulit dan mengintimidasi, self-learning sebenarnya bisa jadi kesempatan yang bagus untuk mendorong progress Anda di karir yang Anda tekuni  lho.

  • Sering Membaca

Banyak-banyaklah membaca artikel, blog, dan buku dengan topik  yang relevan dengan karir Anda saat ini. Tak perlu lama-lama, cukup meluangkan waktu sekitar 30 menit tiap harinya saja sudah bisa memberikan Anda banyak pengetahuan dan inspirasi lho. Apalagi jika Anda bekerja di bidang marketing, ada baiknya juga meneliti dan membaca hal-hal yang diunggah oleh perusahaan saingan Anda.

  • Mengikuti Komunitas Virtual

Walaupun di dalam perusahaan Anda merasa sendirian, di kehidupan nyata ada banyak lho orang yang berkecimpung di bidang yang sama dengan Anda. Apalagi dengan teknologi internet masa kini, Ladies jadi memperoleh kemudahan untuk bergabung dengan komunitas online dan mendapatkan bantuan berupa informasi bermanfaat atau masukan yang bisa Anda aplikasikan untuk menyelesaikan masalah. Vems juga bisa memberikan kontribusi dengan memberikan bantuan pada orang lain yang mengalami kesulitan di bidang expertise Anda.

.3459 Tips Sukses di Perusahaan Kecil dengan Kekuatan Anda Sendiri (A)

  • Menghadiri Konferensi

Konferensi bisa menjadi tempat bagi Anda untuk menabung pengetahuan yang Anda butuhkan. Pengumuman tentang konferensi tersebut biasanya muncul di grup atau komunitas profesi, dan Anda bisa dengan mudah menyesuaikan jadwal Anda agar bisa menghadiri konferensi tersebut.

Kalau Anda pusing soal dana, biasanya perusahaan bersedia kok untuk membiayai keperluan konferensi Anda. Asalkan Ladies harus bisa meyakinkan perusahaan Anda bahwa hasil yang Anda dapat dari konferensi tersebut mampu membantu memberikan kontribusi yang positif terhadap perkembangan perusahaan Anda.

  • Jangan Takut Menerima Tantangan

Mengambil resiko dan tantangan memang terdengar menyeramkan, tapi Ladies harus melakukannya jika Anda ingin berkembang. Jangan pernah puas terhadap kondisi Anda saat ini dan selalu beranikan diri untuk melangkah keluar dari comfort zone. Berpartisipasilah ke dalam projects yang menarik minat Anda, bahkan walaupun project tersebut berada di luar jabatan Anda saat ini. Pengalaman yang baru tak hanya akan memberikan sensasi baru yang refreshing, Anda juga akan mendapatkan pengalaman baru yang berharga untuk perkembangan karir Anda.

So be ambitious, Vems!

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR