Menyingkap Fakta di Balik Perawatan Microneedling

Menyingkap Fakta di Balik Perawatan Microneedling

9
0
BAGIKAN

Beauty is pain. Demikian para wanita selalu diajarkan bahwa kecantikan ideal datang dari upaya yang tak sederhana. Tentu saja, Anda harus memulai dari tahapan mencintai diri sendiri apa adanya. Beberapa upaya perawatan dan peningkatan kualitas kecantikan sudah bukan merupakan hal tabu untuk dilakukan setiap wanita. Mulai dari skincare products, makeup, hingga berbagai upaya medis untuk menunjang kecantikan bisa Anda lakukan sesuai pertimbangan pribadi.

Microneedling merupakan terapi induksi kolagen lewat teknik skin needling atau prosedur non-bedah minim luka. Prosedur tersebut memerlukan peralatan medis microneedling untuk menorehkan luka terkontrol pada kulit wajah Anda. Luka buatan yang terkontrol berupa micro-wound pada kulit wajah Anda nantinya akan memicu proses penyembuhan alami kulit serta produktivitas kolagen baru dan elastin dalam jaringan papiler dermis. Prosedur microneedling nantinya juga akan disertai dengan neovaskulerisasi dan neokolagenesis untuk menyamarkan bekas luka, merangsang peremajaan kulit, hingga memperbaiki tekstur, kekencangan, dan kelembaban alami kulit.

Meski terdengar menyakitkan, prosedur microneedling telah terbukti mampu secara efektif menangani garis penuaan di wajah, hiperpigmentasi, hingga bekas luka jerawat. Sebelum disuntikkan dengan jarum berdiameter 0,5 hingga 2 milimeter, para beauticians akan mengaplikasikan vitamin C dan hyaluronic acid secara topical pada permukaan kulit wajah Anda. Berikut ini Mashell Tabe, seorang medical aesthetician dan intuitive energy worker yang pernah menangani klien seleb kenamaan seperti Gwyneth Paltrow dan Naomi Watts, akan berbagi pengalaman dan pengetahuannya mengenai perawatan microneedling kepada Anda.

Konsultasi dengan tenaga medis dan dokter kulit profesional sangatlah diperlukan untuk menentukan apakah prosedur microneedling sesuai dengan tipe kulit Anda. Prosedur tersebut berbeda dengan dermarolling yang membutuhkan jarum ekstra mungil berdiameter 0,3 milimeter atau jauh lebih kecil. Meski demikian, Tabe menyarankan bahwa dermarolling dapat dilakukan pasien di rumah di antara sesi microneedling bulanan untuk mempertahankan kilau alami kulit. Meski kedua teknik tersebut hanya menggoreskan luka di lapisan luar kulit atau epidermis, dermarolling bertujuan meningkatkan penyerapan skincare products hingga 90%.

Prosedur microneedling bukannya bebas rasa sakit ya, Vems, namun ketidaknyamanan yang ditimbulkan tidaklah bertahan lebih lama dari yang Anda mungkin bayangkan. Jarum yang digunakan akan ditusukkan secara berulang dengan cepat dalam sekali waktu, tidak seperti proses merajah tato yang berlangsung lama pada area yang difokuskan. Microneedling memang menimbulkan rasa sakit, khususnya di area dahi, namun tidak lebih sakit dari prosedur kecantikan lainnya seperti bikini waxing.

Prosedur microneedling diklaim bekerja sempurna untuk menyamarkan bekas luka maupun noda di wajah. Sebut saja garis penuaan, luka bekas jerawat, hingga keriput dan pori-pori wajah yang terlihat besar. Kombinasi unik dari penetrasi produk perawatan kulit dan proses penyembuhan luka yang dirangsang secara alami akan menyingkirkan bakteri dan memicu regenerasi kulit. Meski awalnya meninggalkan bekas kemerahan sesaat, prosedur microneedling akan membuat kulit Anda akan segera mengalami peningkatan kualitas berupa kilau alami dan kekenyalan kulit yang kembali meremaja.

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR