Mengenang Kembali Ikon Kecantikan Wanita Italia

Mengenang Kembali Ikon Kecantikan Wanita Italia

1643
0
BAGIKAN

Milan Fashion Week baru saja berlalu. Tentu saja, Vems, bicara soal fashion dan panggung entertainment di Milan maupun Italia belumlah lengkap tanpa menilik kembali nama-nama wanita rupawan Italia dari masa ke masa. Kecantikan mereka secara tak diragukan lagi telah menginspirasi dunia hiburan lewat sensualitas dan femininitas mereka.

Fare una bella figura, yang berarti make a beautiful impression, merupakan prinsip sederhana dalam bahasa Italia yang mengusung pandangan umum mereka terhadap kecantikan. Kecantikan para figur-figur wanita penuh pesona di Italia tentunya tak jauh dari keberadaan Cinecittà, studio film raksasa yang berpusat di Roma, Italia. Studio yang juga terhitung yang terbesar di Eropa tersebut telah menelurkan ribuan feature films yang menjadi saksi lahirnya sosok-sosok pahlawan wanita dalam industri film.

Siapa sih yang tak terpukau dengan rambut ikal gelap mengilat Gina Lollobrigida dan bibir tebal menggoda miliknya?  Alisnya nampak melengkung penuh pesona saat memerankan karakter Esmeralda dalam The Hunchback of Notre Dame. Kecantikan Claudia Cardinale tak kalah menggoda, dengan gaya rambut khas dan tatapan tajam berbingkai bulu mata lentiknya menjadikan dirinya sebagai muse dari Fellini dalam 8 ½. Dalam L’Avventura, masterpiece Antonioni tersebut secara nyata menghadirkan Monica Vitti dengan bibir tebal penuh miliknya, rambut blonde bob pendek, serta pribadinya yang membuat Gabriel Ferzetti tergoda seketika.

Tak hanya dunia perfilman, panggung fashion juga memiliki para pemberi inspirasi kecantikan tersendiri. Seberum menikah dengan Nicolas Sarkozy sang mantan Presiden Prancis, Carla Bruni telah piawai di panggung peragaan busana dengan tatapan menusuk penuh karisma serta tulang pipinya yang tinggi. Mata bulat menggoda dan kulit yang seakan sehalus pualam tersebut membuatnya menjadi salah satu pengisi halaman mjalah fashion Vogue. Meski tak lagi menjabat sebagai Ibu Negara, wanita kelahiran Turin tersebut kini bisa mendaratkan impiannya di dunia hiburan lewat lagu-lagu yang dibawakannya maupun album yang telah dirilisnya, misalnya French Touch pada tahun 2017.

Selain Carla Bruni yang dinobatkan sebagai wanita paling berpengaruh ke-35 di dunia pada tahun 2010 oleh majalah Forbes, Italia hari ini memiliki ikon kecantikan modern seperti Margherita Missoni yang memberikan sentuhan estetika yang lebih natural. Isabella Rossellini dan Sophia Loren, sebaliknya, menunjukkan bahwa wanita-wanita tertentu nampaknya dianugerahi kecantikan yang abadi dan tak mengenal usia. Jangan lupa, Vems, Italia juga punya sosok Monica Belluci yang di usia 54 tahun kali ini masih menampakkan kecantikan masa muda ketika berperan di film-film legendaris yang mengabadikan pesona kewanitaannya seperti sosok pengantin Drakula dalam Dracula besutan Ford Coppola, gadis malang Malèna Scordia dalam film Malèna, hingga wanita suci Mary Magdalene dalam drama gospel The Passion of the Christ karya Mel Gibson.

Jadi, Vems, di antara keseluruhan wanita tersebut dan wajah-wajah cantik lainnya yang melenggang di ajang bergengsi Milan Fashion Week kemarin, manakah yang menurut Anda paling mewakili wajah cantik khas Italia?

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR